Felicia's Blog

Life for me is....

Friday, 12 March 2010

Movie Review : Hachiko A Dog's Story

Cerita nyata tentang kesetiaan seekor anjing.
Namanya Hachiko, anjing jenis akita-ken yang lahir tahun 1923 di Odate yang kemudian dibeli dan dipelihara oleh seorang profesor yang namanya Prof. Ueno.
Prof. Ueno ini selalu berangkat kerja dan pulang pakai kereta. Setiap pagi, Hachiko nganterin sang profesor ke stasiun dan sorenya balik lagi buat ngejemput. Kebiasaan itu berlangsung selama 1 tahun sampai suatu hari profesor nggak pulang lagi karena meninggal seketika ketika sedang bekerja karena serangan jantung.
Hachiko akhirnya nungguin profesor Ueno setiap hari sampai dia nggak pulang lagi ke rumahnya. Kegiatan harian Hachiko nungguin majikannya pulang ini berlangsung selama 10 tahun sampai Hachiko ditemukan tidak bernyawa pada tahun 1935.
Sekarang ini kulit Hachiko yang asli sudah diisi kapas dan diabadikan di museum, selain itu juga didirikan sebuah patung di depan stasiun Shibuya yang menggambarkan Hachiko yang sedang duduk menunggu majukannya pulang.

Hachiko asli :





Hachiko yang kulit aslinya diisi kapas (diabadikan di museum):



Patung Hachiko di depan Stasiun Shibuya :




Film yang g tonton ini diadaptasi dari cerita di atas. Richard Gere berperan sebagai profesor yang memelihara Hachiko. Walaupun inti ceritanya sama, tapi terjadi perubahan latar setting dan waktu ceritanya. Cerita Hachiko yang versi Hollywood ini adalah masa kini dan profesornya tinggal di Amerika. Sisanya, urutan peristiwa dan latar cerita, plotnya semuanya sama.

Film ini menurut g sangat sangat direkomendasikan soalnya nonton ini bener2 bisa bikin terharu dan nangis (kalau g sih.. haha). Apalagi adegan terakhirnya... wah.. nguras air mata itu mah...

Pokoknya this film is recommended! 15 out of 10!! (LOL)



Trailernya :
Hachiko : A Dog's Tale


Kesetiaan yang tulus akan abadi....

0 comments:

Post a Comment

Thank you...