Felicia's Blog

Life for me is....

Saturday, 13 March 2010

Anime-Manga Review : Kimi Ni Todoke (Reaching You)

Ceritanya seputar anak SMA kayak yang biasa ada di komik2 (manga) remaja biasanya. Tapi yang ini ceritanya lain, walopun tetep merupakan cerita romansa anak muda kayak shoujo manga (komik cewek) biasanya tapi yang ini dikemas secara lebih menarik. Kenapa? Soalnya perkembangan ceritanya bagus (maju terus nggak bertele-tele). Selain itu yang bikin beda lagi adalah tokoh utama ceweknya bukan tipikal tokoh utama cewek dalam shoujo manga biasanya dan ceritanya berjalan secara indah. Shiina Karuho, sang mangaka, kayaknya tahu caranya bikin hati pembaca ngerasa hangat. hahaha

Kimi Ni Todoke :






Let's start the summary :

Tokoh utama ceweknya bernama Kuronuma Sawako. Sawako ini orangnya pemalu dan susah bergaul karena sifatnya itu. Ditambah lagi rambutnya yang hitam lurus panjang dan ekspresinya yang sering menyeramkan (soalnya dia pemalu jadi klo ngomong suaranya kaya bisikan dan dia ngga bisa ngatur ekspresi saking gugupnya jadi aja menghasilkan ekspresi serem) membuatnya dapet julukan "Sadako" (emang mirip sih).
Sebenernya Sawako pengen bisa bergaul sama anak2 lain secara biasa tapi sifat pemalu dan tampang angkernya itu membuat Sawako nggak punya teman di kelasnya. Bahkan anak2 sekolahnya selalu menyebarkan rumor mengenai tatapan mata Sawako yang bisa mengutuk makanya ngga ada satupun anak yang mau deket2 sama Sawako.

Inilah kenapa dia disebut "Sadako" hahahaha





(Coba kalo pas lagi ngaca di toilet sekolah ada yang kayak di atas.. hiii...)

Sawako punya satu orang yang dikaguminya di sekolah, sang tokoh utama cowok, Kazehaya Shouta. Kazehaya Shouta ini adalah orang yang supel dan ramah, dia dikelilingi banyak orang terutama cewek karena sifatnya yang baik. Kazehaya adalah satu-satunya orang yang sejak awal tidak mempercayai rumor2 yang beredar tentang Sawako dan mau berbicara dengannya. Berkat Kazehaya juga Sawako jadi bisa berteman dengan Yoshida Chizuru dan Yano Ayane juga Sanada Ryuu.

Ceritanya pas waktu pergantian tempat duduk di kelas mereka, ngga ada yang mau duduk dekat2 Sawako sampe pada berusaha nukerin nomor undian mereka yang kedapetan deket Sawako dengan punyanya orang lain yang jelas pada menolak. Kazehaya sendiri dengan sengaja menukar nomor undian bangkunya supaya bisa duduk berdekatan dengan Sawako do sebelahnya. Kemudian Ayane dan Chizuru bersedia menukar nomor tempat duduknya dengan orang yang dapat nomor tempat duduk dekat Sawako karena tahu bahwa semua rumor yang beredar tentang Sawako itu nggak ada yang bener. Sedangkan Sanada Ryuu juga nggak ambil pusing dapet tempat duduk di belakang Sawako. Mereka berlima akhirnya jadi akrab dan berteman dekat. Walaupun demi mendapatkan kejelasan status persahabatannya dengan Ayane dan Chizuru, sawako harus menghadapi masalah dengan beberapa orang anak cewek yang menyebarkan rumor jahat tentang Chizuru dan Ayane yang dekat dengan Sawako hingga menimbulkan kesalahpahaman di antara mereka bertiga.

Tokoh (yang sangat utama!) :

Kuronuma Sawako




Sawako ini sebenarnya orang yang pemalu dan punya hati penyayang. Dia juga pintar masak dan bikin kerajinan tangan serta rajin belajar. Sawako awalnya nggak punya teman sampai Kazehaya membantunya, meyakinkan dirinya untuk jujur pada perasaan sendiri. Sawako awalnya hanya menganggap perasaannya pada Kazehaya sebagai perasaan kagum belaka (soalnya dia polos banget haha) tapi akhirnya dia menyadari bahwa ada sesuatu yang lebih dibalik perasaannya itu.


Kazehaya Shouta



Kazehaya ini punya sifat berkebalikan dengan Sawako dalam hal pergaulan. Dia sangat mudah bergaul karena sifatnya yang ramah dan kebaikannya pada semua orang. Kazehaya sebenarnya sudah menyukai Sawako sejak pertama kali mereka ketemu di upacara penerimaan murid baru. Dia terpesona sama senyum tulus Sawako dan kebaikan hatinya.
Hehe.. sebenernya Kazehaya ini orangnya cemburuan banget dan ngga sabaran...

Tokoh lainnya :

Yano Ayane



Salah satu sobat pertama Sawako yang sifatnya centil, suka dandan, suka diet, tapi orangnya punya hati baik dan suka membantu teman. Punya pacar mahasiswa.


Yoshida Chizuru



Sobatnya Sawako yang lain. Dari awal cerita memang udah deket sama Ayane. Tampangnya preman dan hobi makan ramen di kedai milik keluarga Sanada dan sudah akrab sama si empunya rumah karena tetanggaan makanya dia akrab sama Sanada Ryuu. Cinta pertamanya adalah kakaknya Ryuu tapi dia harus patah hati karena orang yang bersangkutan hanya menganggapnya sebagai adik. Walaupun orangnya kelihatan preman tapi sebenarnya dia gampang nangis kalo denger cerita menyentuh.


Sanada Ryuu



Orangnya pendiam, nggak banyak omong, cuek banget tapi dia sebenernya sayang banget sama Chizuru, temennya sejak kecil. Sempat jadi sasaran cemburunya Kazehaya lantaran Ryuu menolong Sawako ketika Sawako hampir kena bola pas pertandingan olahraga dan sawako curhat ke Ryuu soal perasaannya.


Sekarang ini manganya masih terus berlanjut, belum tamat. Tankoubonnya (komik satuan) jg belum terbit di Indonesia, jadi g bacanya online aja. Ceritanya seru sih.. Menyentuh.. Kalo mau lebay, bikin nangis di beberapa bagian. Ngga melulu soal cerita-cerita romantis, cinta2an anak muda walaupun bagian itu juga ada. Jadi g suka banget nih manga. Sekarang udah ada animenya tapi belum sampe youtube. hehe... Pokoknya recommended!

Gambar dari anime :




Link to the first episode of Kimi Ni Todoke :


*gambar para tokoh diambil dari gambar animenya.
credits : semua gambar diambil dari google.

My Love Will Reach You Someday

8 comments:

A truly happy person is one who can enjoy the scenery on a detour..............................................
 
its same with me.tankk you :)
 
makasih link animenya ya ^^
review kamu bagus deh
 
Wah penggambaran tokohnya dijabarkan satu-satu ^^ lengkap banget... oh ya mampir ke blog ku ya di http://fuwabaka.wordpress.com/
 
belum pernah nton animenyaa.. tp film sm komiknya udahh, filmnya juga lucu,, tp syg terlalu singkat,, harusnya dibikin doramanyaa :D
 
Jangan Lupa Kunjungi Blog/Artikel Kitaa Ya Kaka " Berbagi Itu Indah " !!!!!!

( >>> DISINI <<< )

Seputar Aritkel Bola

Download Game Online
Artikel Bola Terupdate 2017
 
VERY NICE.....Informasi Artikel anda Mantap sekali gan !!!
Thanks ya gan untuk artikelnya jadi dapat menambah ilmu pengetahuan saya serta sangat bermanfaat sekali gan bagi saya,
Jangan lupa juga gan Kunjungi website ane gan siapa tau bermanfaat bagi agan.
CLICK HERE

Apakah agan penggila BOLA? Ingin mencoba taruhan online tim kesayangan/favorit anda?
Ayo gabung bersama kami sekarang juga gan hanya di WALETBET
!!!! banyak Bonus"nya jangan sampai terlewatkan hanya di Waletbet99

Jika anda tertarik dan sering ditipu oleh situs lain , jangan khawatir gan www.Waletbet99.com
Solusi yang sangat tepat untuk anda
Terpercaya dan Aman 100% gan ,sudah bertahun tahun situs ini berdiri gan.Ayo Segera daftarkan diri anda sekarang juga dapatkan
penawaran menarik dan eksklusif khusus untuk anda hanya ada di HARI INI !!!

Daftarkan sekarang juga dapatkan bonus sebesar Rp.50.000 dan deposit sebesar Rp.100.000,- akan mendapatkan bonus tambahan sebesar Rp.50.000,-
Yuk sekarang juga !!
 
Terima kasih mas, jangan lupa kunjungi blog saya juga ya, jangan lupa komen hehe
https://liputan-anime.blogspot.com/
 

Post a Comment

Thank you...