Felicia's Blog

Life for me is....

Wednesday, 16 December 2009

Toradora!

Seorang teman dari sebuah forum nawarin gw buat nonton anime yang judulnya Toradora! Biasanya, kalau ada orang yang ngasih rekomendasi tentang hiburan, gw jarang nanggepin serius kalau misalnya mood gw lagi ngga bagus. Tapi untungnya waktu itu mood gw lagi bagus-bagusnya dan gw akhirnya buka youtube buat nonton tuh anime.
And you know what, I WON'T REGRET MY DECISION TO WATCH THAT. It worth the watch.
(Thanks buat Shou-kun dari MF buat rekomendasinya.. ^_^)

Jadi, gw udah nonton anime itu sampai tamat dan gw suka anime itu. Sangat. dan gw memutuskan untuk nulis sedikit (mungkin nggak sedikit juga) review tentang anime itu.

Ceritanya itu seputar lingkungan sekolah, persahabatan, cinta dan humor. Memang cerita kayak gitu sih biasa, tapi yang ini karakteristiknya beda.
Tokoh utamanya adalah Takasu Ryuuji, Aisaka Taiga, Kitamura Yuusaku, Kushieda Minori, dan Kawashima Ami.

Ceritanya diambil dari sudut pandang Takasu Ryuuji, seorang pelajar SMA yang baru naik kelas 2, berharap bisa menggaet cewek yang ditaksirnya, Kushieda Minori. Takasu Ryuuji hidup berdua dengan ibunya yang bekerja di bar (atau kerjaannya itu host, gw ngga jelas). Ibunya pulang pagi dan pergi malam, tapi bukan PSK lho.. ^^
Ryuuji punya ambisi, ambisinya itu adalah kebersihan. Tangannya selalu gatel buat bersih2 kalau liat tempat kotor. Ryuuji juga pintar masak. Jadi prakteknya, Ryuuji itu adalah cowok rumah tangga yang menyelesaikan semua house chores di rumahnya yang berupa apartemen kecil.
Suatu ketika, pas lagi sikat gigi, Ryuuji menemukan segumpal jamur yang nempel di pinggiran washtafelnya. Ternyata hal ini disebabkan sinar matahari yang nggak bisa masuk ke rumahnya. Sinat matahari itu terhalang oleh sebuah apartemen bergedung tinggi yang berdiri kokoh di sebelah apartment bobroknya. Walau pun kesal, Ryuuji nggak bisa ngapa-ngapain.
Di sekolahnya, Ryuuji dikenal sebagai delinquent, dianggap preman karena dia punya mata yang seram (^_^;). Image buruk itu melekat terus padanya dari kelas 1, padahal Ryuuji itu aslinya cowok yang baik banget (ditambah lagi kemampuan rumah tangganya itu).

Semuanya berubah ketika hari pertamanya sebagai murid sma kelas 2 (baru naik kelas ceritanya). Pas dia lagi jalan keluar kelas, dia nabrak seorang cewek mungil yang mirip boneka. Seketika itu juga orang pada nyorakin mereka berdua, dikatain mau berantem. Cewek itu kemudian membentak dan mendorong Ryuuji hingga roboh dengan kasar, yang konyolnya hal yang sepele itu menyebabkan image buruk Ryuuji luntur.
Ternyata cewek yang ditabraknya itu adalah Aisaka Taiga, cewek yang dikenal dengan sifatnya yang mirip harimau. Pada kenyataannya Taiga memang kasar dalam bertingkah laku.

Ryuuji ngga punya niat buat berteman dengan Taiga walaupun dalam hati dia berterima kasih karena secara nggak langsung cewek itu udah mengurangi image buruknya di sekolah sebagai preman.
Tapi kejadian ngga terduga terjadi. Suatu sore sepulang sekolah, Ryuuji ke kelas buat ngambil tasnya. Waktu ngebuka pintu kelasnya, dia ngeliat meja melayang dan ada Taiga di sana. Dia pura-pura nggak tau dan ngambil tasnya yang ada di meja. Tanpa diduga dan dinyana, Taiga menerjang dan hendak mengambil tas itu dari tangan Ryuuji. Ryuuji bingung soalnya tas yang dia pegang itu emang punya dia. Ryuuji selamat ketika Taiga bersin dan ngelepasin pegangannya dari tas Ryuuji.

Nah, pas dia ngebuka tas dia di rumah, barulah Ryuuji tahu kalau di dalam tasnya ada surat cinta dari Taiga buat Kitamura Yuusaku, wakil ketua OSIS di sekolah. Ternyata Taiga salah masukin surat cintanya ke tas Ryuuji.
Ryuuji bermaksud ngebalikin surat itu besok dalam keadaan utuh, dia nggak mau ngerusak privasi orang, tapi sesuatu membuat amplopnya terbuka dan Ryuuji jadi bisa ngeliat isinya yang ternyata kosong. Amplopnya kosong! Jadi Taiga beruntung dia salah masukin suratnya ke tas Ryuuji. ^^

Pas tengah malem, Ryuuji lagi tidur, tiba2 ada orang yang nyerang rumahnya. Pas dia nyalain lampu, ternyata itu adalah Taiga yang bawa pedang kayu, bermaksud menyerang kepala Ryuuji. Taiga bilang kalo dia mau ngebunuh Ryuuji atau paling nggak ngilangin memorinya gara2 Ryuuji udah ngeliat suratnya.
Ryuuji akhirnya selamat karena dengan susah payah dia membuat Taiga mengerti bahwa amplop surat cintanya itu kosong.

Malam itu berakhir dengan kesepakatan bahwa Ryuuji bakal ngebantu Taiga untuk mencapai cintanya. Namun itu semua diartikan lain oleh Taiga dan Taiga menganggap Ryuuji sebagai anjingnya yang harus menurut kalau disuruh apa aja.. ^^

Jadi di sinilah awal persahabatan mereka berdua. Mereka jadi bahu membahu untuk mencapai cinta masing-masing, walaupun akhirnya harapan mereka ngga kesampaian karena mereka berakhir jatuh cinta pada satu sama lain. ^_^

Ceritanya mungkin kedengaran biasa ya... Kayak lagunya Zigaz, Sahabat Jadi Cinta, begitu juga cerita anime ini. Tapi prosesnya bikin beda. Sedikit keunikan tokoh mewarnai ceritanya jadi bumbu humornya cukup banyak dan setiap episodenya nggak pernah bikin bosen.

Taiga yang selau bergantung pada Ryuuji, akhirnya sadar ketika dia mau menjodohkan Ryuuji dengan Minori, orang yang ditaksir Ryuuji sekaligus sahabat paling dekat Taiga. Dia jadi sadar kalau dia nggak akan bisa tanpa Ryuuji. Tapi karena dia mau sahabatnya bahagia dan dia juga mau Ryuuji bahagia, dia berusaha nahan sakit untuk mempersatukan Ryuuji dengan Minori. Hal yang sebaliknya terjadi juga pada Minori, dia suka sama Ryuuji tapi dia tahu kalau Taiga butuh Ryuuji dan Ryuuji sendiri suka sama taiga di lubuk hatinya yang terdalam.

Pokoknya nonton anime ini nggak bikin bosen dan gw jadi sedikit inget sama masa lalu gw. Beberapa orang tertentu yang baca ini pasti tahu maksud gw apa.. ^_^

Toradora!


L is for the way you look at me
O is for the only one I see
V is very very extra ordinary
E is even more than anyone that you adore
(LOVE)

3 comments:

like this anime
 
like
 
Wah kayaknya rame ya... aku ada anime ini dikasih temen, tapi belum ditonton juga sampe sekarang, ada scene ecchinya nggak?
 

Post a Comment

Thank you...