Felicia's Blog

Life for me is....

Wednesday, 26 August 2009

Kangen equal rindu equal indah...

Haduh blogger dot com.... Lama tak menulis!!! T^T
Sebenernya gw punya bnyk cerita buat ditulis sampai2 kepala gw rada" gatel" gitu.. Mau mledug kali yaa.. haha... XD

Jadi sekarang setelah gw punya kesempatan nulis lagi, gw memutuskan menyampaikan betapa rindunya gw akan masa lalu yang penuh warna.
Kenapa gw bisa rindu? Yah, soalnya tadi sambil nunggu dijemput, gw jalan" keliling sekolah. Gw liat gedung-gedung yang berdiri kokoh di sekolah, lapangan basket, lapangan voli, kantin...

Gw sekolah di sekolah gw yang sekarang dari TK, masuk tahun 1998 di TK A. Waktu itu gw adalah anak gendut lucu yang lugu banget. haha.. ketawain diri gw sendiri kalo misalnya gw flashback ke masa TK dulu. Culunnya setengah mati.. Sementara anak" TK lain tuh jail, gw lebih seneng baca buku cerita (gw ud bisa baca dr sblm msk TK sekitar umur 4an..Nenek gw rajin ngajarin baca n belajar..), duduk melamun, ngobrol serius sm temen. Kelewatan lah sebagai anak TK...
Sekarang gw lihat gedung TK dan mainan-mainan yang ada di sana, semuanya udah berubah, mulai dari kelengkapan, bentuk, warna, jenis, letak. Dulu di deket pagar ada gelantungan, tempat anak-anak main gantung"an. Gw inget dulu ada anak galak yang ngga suka berbagi tempat bergelantung, maunya sendiri aja, krn gw takut sama dia, gw ngga berani trus sok"an ngasih nasihat bijak padahal masih TK. Wakakaka...
Trus dulu ada kejadian lucu pas gw jatoh dr tempat manjat tali.. Gw nyalahin temen gw padahal gw jatoh sendiri... Ada lagi gw naik komidi putar (mangkok putar tepatnya) sampe pusing dan dirawat di UKS, main papah mamahan di rumah"an, main perahu"an...
Wah... banyak bgt kenangan lucu dari masa kecil gw di TK... Belajar nari tradisional dan tampil di atas panggung jg merupakan pengalaman dahsyat yang gw alami di TK, belajar ballet jg waktu TK, belajar manjat" jg di TK... wakakaka...
Pada kesempatan ini, gw sekalian mau berterima kasih buat guru"nya.. Walopun mreka blm tentu baca blog gw, gw harep kesampean deh.. ^_^
Wakel:
TK A-Kls A2-Ibu Anna
TK B-Kls B3-Ibu Rita (yg pindah di tengah caturwulan) & Ibu Yustine
Kepala Sekolah-Sr. Julia, OSU
^_^


Trus gw jalan ke gedung SD... Bangunan yg dulu jadi kelas 1 gw udh runtuh digantikan toilet dan koperasi plus tangga ke atas.. haha.. Intinya udh jadi gedung tuh tempat. Dulu tempatnya terpencil di lorong... Cerita waktu kelas satu tuh dahsyat jg.. Gw pernah mimisan pas pulang skul, mamih" yg nungguin anaknya ngeliat gw dan segera memberikan pertolongan pertama.. heboh bgt tuh, Ibu" ngerubungin gw. haha... Trus pernah jg waktu di tengah pelajaran gw mual, trus gurunya nyuruh gw bikin kalimat pake kata "ikan" (gw msh inget jls.. ^^), gw ngga jawab n malah muntah di atas buku catetan Bhs Indonesia gw~XDD
Trus waktu kelas satu SD, gw punya temen maen yang notabene adalah cowok. Dia selalu nemenin gw ke mana aja, kadang suka jajanin gw, makan bareng gw, ngobrol sama gw, gandengan tangan... Bisa dibilang pacar pertama walopun ngga ada tuh status kaya gitu.. wakakaka.. Tp sekarang udh biasa sih.. Ktemu orgnya jg udh biasa, kalo ngomongin masa lalu kita sering ketawa jg sih.. ^_^a

Kls 2 SD, kelasnya jg udh runtuh diganti sama gedung baru yang lbh tinggi (dulu cm 1 lantai, skrg jg 3). Kls 2 itu paling berkesan soalnya di situ gw dapet ciuman pertama dr seorang anak cowok sinting temen sebangku gw, ciumannya pasti di pipi dong.. haha.. Walopun setelahnya dia gw kejer" keliling kelas, tp gw ngga benci kok, cm sebel aja. haha..
Trus di kelas 2 jg gw paling sering ngga bawa buku pelajaran gara" waktu itu kurikulum blm beres ato apa pokoknya jadwal pelajaran sgt ngaco.. Gw inget pernah dicubit 3 kali gr" ngga bawa buku pelajaran Bhs Sunda... Trus jg dicubit sekali gr" ngerjain ulangan tengah semester pake pensil, padahal itu atas hasutan temen sebangku gw yg adalah cowok jahil bergigi mancung. Anaknya waktu itu nakal bgt... Ngerjain gw trus.. Trus ada lagi tmn sebangku (cowok lagi) yang sering ngajakin gw nyanyi di tengah pelajaran tp nyanyinya itu melesetin lagu asli.. haha... Kayanya kelas 2 SD tuh masa"nya gw dikelilingi kaum Adam ya.. ^^

Kelas 3 SD, pertama kalinya gw tau ada temen sekolah gw yang ternyata adalah tetangga gw. Ceritanya dia nanya rumah gw ada di mana, trus gw tulisin alamatnya di kertas buat dia, dia baca, trus lempeng aja masukin tuh kertas ke dalem kotak pensilnya. Eh, besoknya dia teriak" ngegandeng tangan gw dan mengatakan kalo ternyata kita berdua tinggal dalem kompleks perumahan yang sama.. Wakakaka...
Trus waktu itu jg sekolah ngadain wisata ke Taman Mini Indonesia Indah... Gw masih inget betapa asiknya nonton di Keong Mas (dulu sih.. gatau sekarang), dan betapa besarnya ikan lele di Akuarium air tawar.. ^^

Kelas 4 SD, pertama kalinya gw dapet cinta pertama.. Masih cinta monyet sih, kan masih kecil^^, tp justru cinta monyet ini bertahan sampe gw kelas 3 SMP, bikin gw nangis beberapa kali dan bengong terus"an. Cowok itu waktu kelas 4 gendut dan item, tapi baek banget dan gombal.. ^^ Sampe akhirnya gw bisa suka sama dia tuh kan gara" mulutnya yang pinter itu.. wakakaka... Ikut Pramuka, masak nasi goreng bareng untuk pertama kalinya yang rasanya manis bgt.. ^^ Trus waktu kelas 4 itu jg gw mulai membudidayakan sistem kebut pagi alias buru" terus setiap berangkat sekolah dan tak jarang terlambat.. =_= Mulailah dapet perhatian dari guru" dan kepala sekolah karena kaka gw yg waktu SDnya sekolah di sana jg sudah mencetak angka keterlambatan yang luar biasa...

Kelas 5 SD, bukanlah hari" yang luar biasa... Wisata ke Dufan jadi kenangan indah bwt gw.. ^_^Haha... Pertama kalinya naik jet coaster tuh.. Dengan keberanian yang ngga sembarang punya karena dikumpulkan layaknya tenaga dalem dan dikeluarkan layaknya kentut (ditahan"supaya ngga bunyi). waktu kls 5 jg di sekolah gw mulai ada ekstrakurikuler, gw milih tataboga.. Masak di dapur sekolah itu.... DAHSYAT. XDD

Kelas 6 SD, menurut gw masa ini paling asik di antara masa SD gw yg lain. Gw punya banyak temen dan salah satunya adl follower di blog ini.. wakakaka... Mreka baek" dan antik" (XDD), kita sering ngobrol bareng, pergi ke gramedia bareng, jajan bareng... Wah... Terutama ngadem di LPMK sekolah... Paling asik! Sampe sekarang gw nganggep ngadem di situ tuh paling enak. XDD Trus gw milih gitar sebagai extrakurikuler gw, gurunya baik bgt dan sabar.. haha...
Semua temen gw waktu kls 6 masih ttp deket sama gw sampe sekarang n kadang sering pergi bareng. Salah seorang dapet beasiswa n sekarang udh mulai siap"... Yang lain pada pinter" dlm pelajaran, gw doang yg lemot dan pemalesan sejati.. XDD

Ucapan terima kasih buat wakel gw dulu di SD:
Kls 1C-Ibu Clara
Kls 2B-Ibu Tuti (pensiun)
Kls 3B-Pak Ambro
Kls 4B-Ibu Dhaniek
Kls 5B-Ibu Warti (diganti di tengah semester dgn) Ibu Josephine
Kls 6C-Ibu Mimin
Kepala Sekolah-Ibu Maria Goretti
xkur tataboga-Ibu Maria
xkur gitar-Pak Joseph & K Alvin
^_^

Pertama masuk SMP, gw adl anak culun yang bajunya longgar, kaos kaki tinggi, baju rapi dan lengkap. Gw waktu itu berpikir sempit bahwa semua anak tuh sama kaya gw, lugu. Gw akhirnya tau bahwa pergaulan di SMP udah beda dibandingkan dengan SD. Dulu semua bisa membaur, di SMP mulai ada kelompok" yg walopun bukan geng, mreka ngga sering maen sm ank" lain selain klompok mreka. Tp jujur, kls 7 merupakan masa" transisi bagi gw yg bisa dibilang indah. Kls 7 jg gw pertama kali ngerasain OSIS dan jadi pasukan Kijarpara(-->Kompi Pelajar Upacara)... Kls 7 bisa dibilang adalah masa paling aktif gw di SMP, xtrakurikuler gw sampe ada tiga: PKBN, Komputer, dan Seni Kriya. Bersyukur gw bisa ngerasain jd murid aktif. haha... ^_^

Kelas 8, masa paling asik yg pernah gw rasain, sekelas sama sobat terdeket gw sepanjang masa bikin gw hepi di sekolah.. Walopun gw sering bolos dan jadi bandel.. Poin di buku siswa gw tinggal 5 dari 100 poin gara" terlambat tiap hari.
Tapi hari" yg gw laluin di kls 8 itu terlalu asik, betapa seringnya gw ketawa di kelas waktu itu.. XDD Pokoknya kelas 8 paling nyantai... xtra gw jg cuma satu, seni kriya aja...

Kelas 9, pada awalnya gw kira akan sama spt kls 8 ternyata ngga, ternyata terjadi perpecahan antara temen" gw dan terjadi perpisahan... Juga masalah percintaan, ternyata slaah satu sobat gw suka sama cowok yg sama (si cinta monyet kls 4 SD itu) sm gw. Setelah terjadi kejadian yang bikin gw patah hati, akhirnya gw kosong sampe sekarang.. ^_^ Lulusan jg jadi momentum, keputusan gw untuk mulai dari awal lagi...
Kegiatan xkur yang biasanya nyenengin jg jadi garing.. Xkur gw di kls 9 sbnrnya bukan murni keinginan gw, gw ikut basket... Capeknya setengah mati.. haha.. Tapi seneng bisa olahraga.. ^_^

Terima Kasih buat wakel SMP:
Kls 7A-Pak Balthazar
Kls 8B-Pak Gugun
Kls 9A-Pak Balthazar (lagi) ^^
Kepala Sekolah-Sr. Antoinette Mude, OSU
Xkur PKBN-K Indra
Xkur Komputer-Pak Prudi
Xkur Kriya-Ibu Esty
^_^

Dan inilah gw yg sekarang di kelas 10.. Mencoba jadi manusia baru sambil mengenang semua kenangan baik yang indah maupun buruk sebagai sesuatu yang positif.. Walopun sering kepikiran untuk mengakhiri hidup, dalam artian terlalu capek, gw tetep optimis bahwa bakal ada sesuatu yang baru dalem hidup gw... ^_^

Oh ya, satu lagi.. Lomba essay Bhs Inggris bakal dimulai dan gw masih ngga tau siapa orang yang menginspirasi gw dalem hidup ini padahal topiknya itu... Waaah... Padahal gw pengen menang.. (ya iyalah, masa ikut lomba buat kalah?XDD)

The end...
Optimization, determination, encouragement... For me, those are what I get from memories...

1 comments:

hahahah.... lucu juga...

Kisah TK emang selalu lucu klo diingat" setelah gedhe...

sayang saya gak pernah TK, langsung SD... :D
 

Post a Comment

Thank you...