Felicia's Blog

Life for me is....

Thursday, 27 August 2009

Ceritera Rakyat Jelata Tanpa Kusir Kuda...

Hari ini gw dijemput di sekolahan saudara gw jam 8 malem padahal besoknya masih harus sekolah. Penyebabnya adalah gara" Papa gw yang biasanya jemput tuh belakangan sibuk dan sering bolak balik Jakarta Bandung untuk urusan kerjaan, sedangkan kk gw sibuk kuliah dan sekarang lagi banyak tugas kelompok. Gw pikir sebagai murid sekolahan, nggak panteslah ya buat pulang malem setiap hari... Nggak mungkin prestasi bisa bagus kalo hidup udah ngaco kayak gitu.

Trus gw kepikiran beberapa temen gw yang pulang sekolah dijemput sopirnya ato bawa kendaraan pribadi. Untuk kendaraan pribadi, di rumah, selain mobil yang dipake Papa dan yang dipake kk gw, masih ada satu yang ngga kepake, biasa bercokol di garasi dengan apiknya. Karena gw masih kelas satu SMA a.k.a under 17 blm blh punya SIM, gw pikir mungkin bakal bagus kalo misalnya Papa gw meng-hire seorang sopir yang bisa ngurusin anter-jemput gw dan ade gw, tapi setelah dipikir, dipikir lagi, diteliti, ditelaah... Ternyata ngga ada bagusnya tuh. Gw seneng ada Papa dan kk gw yang ngejemput walopun ngaretnya ampun"an.

Pengalaman lama, sebenernya waktu kelas 2 SD, kk gw (wktu itu msh SMP), gw, n dd gw dijemput sama sopir. Memang awalnya kerasa enak karena jemputan selalu tepat waktu dan kita semua bisa cepet" pulang n ngelakuin kegiatan laen yang lebih berguna ketimbang nungguin jemputan yang tibanya ngga tentu. Tapi namanya manusia, nasib punya nasib, ternyata sang sopir itu mengendarai mobil dengan cara yang tidak senonoh alias ngoper gigi asal"an yang berakibat pada kerusakan fatal pada mobil. Waktu itu Papa gw sampe ngabisin lbh dari Rp 7 juta buat benerin mobil. Pastinya tuh sopir dipecat dan dimaki" oleh Papa, tapi ttp aja kerusakan udah terjadi.

Jadi gw pikir, apa gunanya punya sopir yang walopun bisa ngebantu l pulang cepet tapi ngga bisa menjamin keselamatan? Lagipula, kalo pake sopir, gw cuma ketemu bokap gw sekali sehari, itu pun cuma pas pagi" aja... Kan sedih banget! Lain halnya kalo bokap yang jemput, walopun ngaret, gw bisa ngeliat tampang bokap gw setidaknya 1 kali setengah hari... Kalopun situasi di mana Papa ngga bisa jemput dan kk gw yg jemput, gw ngerasa lbh aman karena "itu tuh kk gw! Mana mungkin lah gw diculik kk gw ndiri!" ^_^

Inilah pikiran gw: keluarga tuh lebih penting dibanding apapun.. kalopun anda ngga nyaman, kalo anda bisa ketemu keluarga tiap hari, anda bakal ngerasa seneng...

Sekarang gw mungkin ngga bisa pulang cepet, tapi kalo mau sabar sampe waktunya gw pantes, gw bisa dapet SIM dan ngemudiin tuh mobil nganggur di rumah buat anter-jemput diri gw sendiri dan ade gw.. ^_^

End...

1 comments:

hooo....

sipp..
keluarga emang yg terpenting...
 

Post a Comment

Thank you...