Felicia's Blog

Life for me is....

Sunday, 26 July 2009

Spaghetti di sore hari...

Akhirnya hari yg garink ini lewat dengan penuh nestapa tapi penuh gegap gempita...
Ke-na-pa?
Ka-re-na.....
Gini.. Gw td bangun pagi" (gw heran soalnya biasanya jadwal minggu gw bangun plg cpt adl 10 pagi tp malah bgn j 8), trus sikat gigi dan mandi. Eh, bokap gw ngajakin k Jakarta... Stelah mengalami pergumulan batin yg agak sengit, akhirnya gw putuskan kalo gw gamao pergi. Ufufufu...

Pagi" gw masakin ramyeon bwt gw n dd gw (itu loh shin myun, mie instan korea yg rasanya pedes). Gw masak pake telur n lettuce. Nikmat rasanya... Sayangnya gw ga sempet mengabadikan dengan kamera gw (lagian bkn masakan spesial, cm mie doang.. heheh.. ^_^)
Udh itu papa, mama, dd, n kk pd pergi smuanya, jd otomatis org yg di rmh tinggal gw dan si mbak. Gw ngabisin waktu di dapur pada pagi sampe sore hari sampe baju gw bau bawang. Hahaha...

Jadi siang" gw bikin spaghetti bolognaise. Gw yakin bnyk org yg tau resepnya krn sepengetahuan gw, spaghetti ini yg plg gampang dibuat tp berhubung gw masak itu hari ini, maka gw tulis lg resepnya... ^_^

Bahan spaghetti:
spaghetti kemasan (gw pake yg 500 gr)
air (gw pake 5 liter)
minyak goreng (gw pake 6 sendok makan)
garam (gw pake 4 sendok teh penuh)

Cara bikin:
Pertama didihin airnya. Kalo udh mendidih masukin spaghetti mentahnya, masukin minyak gorengnya, kasih garemnya trus aduk sebentar. Udahannya tungguin 10 menitan sampe si spaghetti jd kenyal...
Kalo udh jadi, spaghetti diangkat.. istilahnya.. ditiriskan, trus beralih ke bumbu/topping.

Bahan topping:
daging sapi cincang (gw pake 1/2 kilo)
bawang bombay (gw pake 2 biji gede)
bawang putih cincang (gw pake 1 sdt)
saus tomat (gw pake sebotol)
sambal botolan (gw pake 3/4 botol, kalo ngga suka pedes sih ngga usah)
garam (sckpnya)
merica (sckpnya)
gula (sckpnya, kalo mau pake)
minyak goreng buat numis (agak banyakan soalnya sekalian buat dagingnya)

Cara buat:
Jadi pertama" panasin minyak gorengnya trus tumis bawang putih cincangnya sama bawang bombay, tumis sampe layu trus masukin daging sapi, kasih garem n merica sckpnya trus masak sampe daging mateng. Kalo udh, masukin saos tomat sampe jadi sejenis kuah kentel, campurin sama sambal botolan trus aduk" aja sampe rata. Kalo udh mendidih, semuanya bisa diangkat n dimakan sama pastanya. ^_^

Yak... Begitulah resep asal bikin punya Feli si cacing gendut. ^^
Ini gambarnya...


Ufufufu.... Stelah asik dgn dapur dan si mbak, gw nyampul buku latian B.Ind yg kudu disampul pake sampul putih.. huh.. Trs nerusin beresin buku bwt bsk n akhirnya bercokol d dpn komputer ber-online ria~XDDD

Gw ngebayangin kalo misalnya ada cowok secakep n seperfect Usui Takumi dari manga Kaichou wa Maid-sama!... Hhhh... gw ngga bakal ngeributin soal cinta lagi deh... Tp syg, dy cm di komik. Haha...
Jujur aj gw ud capek sama yg namanya cinta, tp seorang sahabat ngasih tau gw kalo gw kudu manfaatin waktu muda gw ini buat ngerasain cinta n patah hati lbh bnyk lagih. Hahaha... (sbnrnya sih dy ngga ngomong gitu, tp kerasa ky gitu d telinga gw. ^_^)
Ok, gw bakal mencari cinta lagi n gw yakin, walaupun gada satupun cowok yg serius suka sm gw, gw psti punya jodoh di luar sana... Fight for love Feli! Ganbatte atashi!

Terakhir! Mengenai balas dendam. Sbnrnya slama ini gw punya dendam sama seorang yang ga bisa disebut teman lagi. Gw sempet berpikir untuk ngemanfaatin orang bwt bikin dy sakit hati/dongkol, tp sukur aja, sahabat yg gw sebut di atas trnyata membuka jalan bagi gw untuk ngga memanfaatkan org buat bls dendam, melainkan jadi pembalasan alami yg indah. ^,^ Thanks a lot for you, dear friend. ^^

The end of cuap" from Felicia cacing for today. ^_^/

Only you yourself can change your fate.

0 comments:

Post a Comment

Thank you...