Felicia's Blog

Life for me is....

Friday, 31 July 2009

Nano Rame Rasanya!!

Whoa!

Hhahahaha... Hari ini rasanya nano-nano euy! Manis asem asin rame rasanya! (maap, bukan iklan, aseli!)

Asem: Hari ini gw awali dgn ngantuknya bodi n capeknya mata lantaran pulang malem kemarennya n ngrasa capek n males banget buat ke skul... Nah nah nah nah... Gw mengikuti pelajaran dengan setengah hati per setengah, sehingga bnr" error lah otak gw pd saat itu (kecuali pelajaran mandarin tentunya, Lao shi! You rules! XDDD). Pas plajaran geografi, gw tidur, plajaran fisika, gw ngantuk, plajaran matematika, gw gk bisa ngerti cara pak guru menjelaskan soalnya, haaah... pokoke campur" lah...

Asin: Pagi ini diadakan pemilihan kandidat pengurus OSIS dr smua kls... Trus gw ud janjian sm bbrp tmn gw buat ikut mencalonkan diri. Nah, pas ud di tengah" pemilihan, eh, tiba" dengan lantangnya dia mengatakan, "Pak! Saya mengundurkan diri sajah!"
Kampret!! Padahal gw ngga ad tmn, calon" yg laen pd ngga gitu ramah ma gw, eh, dia malah meninggalkan. (penghianat! Laknat! Bangsat! huhuhuuu... T^T) dan ketika gw berniat mengundurkan diri, tmn gw itu dgn yakinnya mengatakan, "jangan fel, jangan.. Ud siplah l mah..." Cih! Bahkan memancing makhluk" kls yg laen untuk memilih gw... Hasilnya suara tertinggi untuk calon pengurus OSIS tertulis jelas di samping kanan nama gw... DX Mlorot.. Mlorot... Mlorot... T^T

Manis: Pulsek, gw n sobat" tercinta ikut seleksi untuk ekstrakurikuler bola voli... Whahaaaa.... Gw lulus... XDDD Senangnyaaa... N gw punya bnyk waktu untuk memperhatikan sasaran mata gw n mempelajari makhluk sperti ap dia itu, knpa gw dulu bisa pny rasa sma dia, knapa kok dia itu begitu n begini, etc etc... ^_^

Rame: Nah, udah voli, gw n bbrp tmn pergi dgn kaki lemah menuju tukang baso.. Di situ kita crita" asik n makan dengan spenuh hati krn perut yang bergumam riang meminta diisi... hahaha.... Kayanya ud jadi kebiasaan di hari jumat tuh.. soalnya kita" jg makan dgn anggota sama (kurang dikit) dan tempat sama minggu lalunya... Asiknyaaa... ^_^

Wah, hari ini bisa dibilang hari plg campur aduk lah... segala peristiwa unik terjadi, mulai dr gw calon pegurus OSIS, tas dd gw ilang, tidur di pelajaran untuk pertama kalinya dlm masa sma... hahaha... XDDD

Monday, 27 July 2009

Friends...

I'm thinking about my social relationships...
What is the meaning of word 'friends'?
I can't even think an exact definition of this word nor even a single conclusion. Sometimes I heard so many people talk about best friends and then after sometimes, they left whom they have been called best friends so easily, without hesitation.

So...
What is the exact meaning of friend? I've been asking people about this and their answer mostly the same; friend is someone whom you can share thoughts with, accept you whoever you are, always be there when you need and always listen to you.
Although I understand what they meant, still I can't get the exact point of this. Which one of the answer make sense? What is the meaning of having a friend anyway if you can leave the one so easily and break the one's heart without mercy?

I don't say that I don't trust my friends, just for you to know that sometimes I have thoughts about me and my friends' future; what we will be in the future? will it be the same? shall we meet again? what shall we do after we choose separate ways?
These questions have always been in my brain and my heart...

Friends... What are you to me and what am I to you?

The end of the cuap" part 2 for today...

...You even call me friend.... (You needed me)

Lelah dan lelah...

Olala~
Sma itu nikmat trnyata ngga berlaku bwt gw...
Tugas udah sangat bejibun bikin darah naik k ubun". Plus lagi, gw ngga sanggup nahan sakit badan gw ini gr" plajaran olahraga yang sgt dahsyat bin ajaib. Gila aja disuru lari" ky org bego gitu, sit up, back up, push up pula! Sgala bagian bdn gw srasa mau lepas~! T^T

Banyak banget tugas yang harus diselesaiin dengan tangan dan kaki yg masing" cuma dua dan mata yang cuma sepasang dikendalikan otak yang cuma satu dan lembek pula, apalah daya bagi gw untuk tdk merasa lelah? Pusing gw mikirin gmn ke depannya! Pdhal gw udh berniat kalo kesalahan" gila yang gw lakukan di smp ngga akn terulang lagi, tp ttp aja capek hati...

Walaopun begitu...
Btapa gw senangnya kalo gw inget punya %^#$%$#^%#.... hahahaha...
Terlalu indah untuk diceritakan dalam bahasa
Terlalu rumit untuk dijabarkan dalam rumus matematika
Terlalu sulit untuk direaksikan dengan aturan kimia
Terlalu panjang untuk diukur dengan alat" fisika
Terlalu berat untuk dibawa lari berolahraga
Terlalu natural untuk ilmu biologi menjelaskannya
Terlalu tergila" gw padanya...
Kapan lagi bisa ngerasain hal" model gini? Hidup udh susa dan gila bgt, tp sperti galileo menemukan bahwa bumi itu bundar, gw ngerasa gw menemukan sesuatu dlm hidup gw.
(xori buat yang baca... ini tulisan asli artinya cuma gw yg ngerti... ^^)

The end of the cuap" 1 today... ^_^

God's hands covering you... His eyes watching you... His legs walk with you... His mouth always calling your name...

Sunday, 26 July 2009

Spaghetti di sore hari...

Akhirnya hari yg garink ini lewat dengan penuh nestapa tapi penuh gegap gempita...
Ke-na-pa?
Ka-re-na.....
Gini.. Gw td bangun pagi" (gw heran soalnya biasanya jadwal minggu gw bangun plg cpt adl 10 pagi tp malah bgn j 8), trus sikat gigi dan mandi. Eh, bokap gw ngajakin k Jakarta... Stelah mengalami pergumulan batin yg agak sengit, akhirnya gw putuskan kalo gw gamao pergi. Ufufufu...

Pagi" gw masakin ramyeon bwt gw n dd gw (itu loh shin myun, mie instan korea yg rasanya pedes). Gw masak pake telur n lettuce. Nikmat rasanya... Sayangnya gw ga sempet mengabadikan dengan kamera gw (lagian bkn masakan spesial, cm mie doang.. heheh.. ^_^)
Udh itu papa, mama, dd, n kk pd pergi smuanya, jd otomatis org yg di rmh tinggal gw dan si mbak. Gw ngabisin waktu di dapur pada pagi sampe sore hari sampe baju gw bau bawang. Hahaha...

Jadi siang" gw bikin spaghetti bolognaise. Gw yakin bnyk org yg tau resepnya krn sepengetahuan gw, spaghetti ini yg plg gampang dibuat tp berhubung gw masak itu hari ini, maka gw tulis lg resepnya... ^_^

Bahan spaghetti:
spaghetti kemasan (gw pake yg 500 gr)
air (gw pake 5 liter)
minyak goreng (gw pake 6 sendok makan)
garam (gw pake 4 sendok teh penuh)

Cara bikin:
Pertama didihin airnya. Kalo udh mendidih masukin spaghetti mentahnya, masukin minyak gorengnya, kasih garemnya trus aduk sebentar. Udahannya tungguin 10 menitan sampe si spaghetti jd kenyal...
Kalo udh jadi, spaghetti diangkat.. istilahnya.. ditiriskan, trus beralih ke bumbu/topping.

Bahan topping:
daging sapi cincang (gw pake 1/2 kilo)
bawang bombay (gw pake 2 biji gede)
bawang putih cincang (gw pake 1 sdt)
saus tomat (gw pake sebotol)
sambal botolan (gw pake 3/4 botol, kalo ngga suka pedes sih ngga usah)
garam (sckpnya)
merica (sckpnya)
gula (sckpnya, kalo mau pake)
minyak goreng buat numis (agak banyakan soalnya sekalian buat dagingnya)

Cara buat:
Jadi pertama" panasin minyak gorengnya trus tumis bawang putih cincangnya sama bawang bombay, tumis sampe layu trus masukin daging sapi, kasih garem n merica sckpnya trus masak sampe daging mateng. Kalo udh, masukin saos tomat sampe jadi sejenis kuah kentel, campurin sama sambal botolan trus aduk" aja sampe rata. Kalo udh mendidih, semuanya bisa diangkat n dimakan sama pastanya. ^_^

Yak... Begitulah resep asal bikin punya Feli si cacing gendut. ^^
Ini gambarnya...


Ufufufu.... Stelah asik dgn dapur dan si mbak, gw nyampul buku latian B.Ind yg kudu disampul pake sampul putih.. huh.. Trs nerusin beresin buku bwt bsk n akhirnya bercokol d dpn komputer ber-online ria~XDDD

Gw ngebayangin kalo misalnya ada cowok secakep n seperfect Usui Takumi dari manga Kaichou wa Maid-sama!... Hhhh... gw ngga bakal ngeributin soal cinta lagi deh... Tp syg, dy cm di komik. Haha...
Jujur aj gw ud capek sama yg namanya cinta, tp seorang sahabat ngasih tau gw kalo gw kudu manfaatin waktu muda gw ini buat ngerasain cinta n patah hati lbh bnyk lagih. Hahaha... (sbnrnya sih dy ngga ngomong gitu, tp kerasa ky gitu d telinga gw. ^_^)
Ok, gw bakal mencari cinta lagi n gw yakin, walaupun gada satupun cowok yg serius suka sm gw, gw psti punya jodoh di luar sana... Fight for love Feli! Ganbatte atashi!

Terakhir! Mengenai balas dendam. Sbnrnya slama ini gw punya dendam sama seorang yang ga bisa disebut teman lagi. Gw sempet berpikir untuk ngemanfaatin orang bwt bikin dy sakit hati/dongkol, tp sukur aja, sahabat yg gw sebut di atas trnyata membuka jalan bagi gw untuk ngga memanfaatkan org buat bls dendam, melainkan jadi pembalasan alami yg indah. ^,^ Thanks a lot for you, dear friend. ^^

The end of cuap" from Felicia cacing for today. ^_^/

Only you yourself can change your fate.

Saturday, 25 July 2009

Masak...

Gw baru masak Lithuanian Potato Pancake yang resepnya aseli gw dpt dari orang sana...
Rasanya asin" asem... Enaklah... ^_^

Resepnya:
1 biji telur
1/2 sendok teh bawang putih parut
2 sendok makan tepung terigu
1/2 sendok teh baking powder
2 sendok teh garam
4 sendok makan sour cream
5 biji kentang parut (kalo ada air yg keluar kudu dibuangin)

Pertama" campurin bahan 1-6. Diaduk rata, udah itu masukin ke kentang yang udah diparut. Diaduk sampe rata (kalo kentangnya berair, kudu ttp dibuangin tuh airnya).
Kalo udah rata, campuran itu digoreng, caranya ambil satu sendok makan trus dicemplungin ke minyak panas yang ngga terlalu banyak (jangan sampe makanannya kerendam). Goreng sampe keemasan trus tinggal dimakan deh. ^^

Nih gambarnya:



Btw, tugas fisika gw akhirnya selesai... Asiknya bisa merasakan udara segar sbentar...
Hari" di SMA krasa gila bwt gw gr" masalah pergaulan yang bikin bingung. Mau jadi apa hidup gw ini! Dang!

The end of the cuap" gw.... ^_^/

Sometimes love just ain't enough...

Kalau bener manusia bisa mikir….

Belakangan ini, perkembangan dunia semakin gila aja. Dari zamannya telepon genggam yang segede bata, sampai sekarang, telepon genggam dibuat sedemikian tipis supaya praktis. Dari zamannya hape cuma buat teleponan sama smsan, sampai bisa buka internet dan nge-browse dunia maya hanya dengan bermodalkan sebuah henpon mini. Beneran deh, perkembangan teknologi itu gila bgt! Sampe sikat gigi pun ada yang otomatis bergetar sendiri!

Sementara ilmuwan asyik bermain dengan iptek dan ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan kepraktisan dan kenikmatan hidup, ilmuwan lainnya yang berurusan dengan alam dan sekitarnya bingung dan gundah durjana. Walaupun teknologi sekarang udah terlalu gila dan luar biasa hebat, betapa banyak kerusakan alam yang ditimbulkannya dan dari kelalaian manusia yang menyalahgunakannya.

Hape yang dipuji” dan dipuja baik oleh anak”, remaja, ABG sampai AUG (Anak Udah Gede) a.k.a orang dewasa, ternyata punya dampak buruk bagi pemakainya. Walaupun sifatnya berkala, alias ngga langsung “menyerang”, radiasi yang ditimbulkan hape itu bisa jadi bahaya buat badan kita, manusia. FYI, Papa gw udah jadi pengguna hape slama 10 tahun lebih, dan dia pake itu buat bisnis (edit: sebuah keharusan). Setiap hari dia nerima ratusan telepon dari kliennya. Waktu awal” gejalanya ngga nampak, tapi belakangan papa gw jadi sering sakit kpala kalo udah nerima telepon yang durasinya lama. Belakangan ini gw juga begitu....

AC yang selama ini jadi “kipas-paling-adem-sedunia” juga ternyata mengundang bencana. CFC yang keluar dari AC bisa merusak ozon yang ujung”nya jadi kejadian yang namanya global warming. (Ironis emang, AC yang dipake buat ngademin ternyata bisa jadi oven ntarnya…)Mobil, motor, semuaaaaa barang” praktis yang kita punya ternyata bisa mengundang global warming….

Nah, yang bikin gw heran adalah sikap manusia pada hal” di atas…. Betapa kita ngga peduli dan ngga mau ambil pusing untuk menyelamatkan bumi kita atau bahkan diri kita sendiri! Buang sampah sembarangan lantaran tong sampahnya jauh, buka AC terus”an dari pagi sampe mlm, telpon”an sampe 2 jam, ngga ada yang peduli sama bumi bahkan pada kesehatan sendiri! Kita ngga bisa mikir kalo itu tuh berakibat buruk padahal kita udah baca hal” di atas bahkan secara lengkap dan gamblang mengenai kerusakan yang bakal timbul dari hal” yang kita lakukan.

Beberapa contoh pikiran manusia yang mengusik gw otak gw untuk mengomel:
“Cape emang jadi manusia…. Binatang sih, kalo udah ngga ada makanan, ngga usah mikir, mreka bakal menderita sebentar trus tinggal mati deh… Kalo udah punah akhirnya manusia yang mikirin mreka…. Ujung”nya manusia lagi yang mikir. Huh!!”

Orang yang punya pikiran kaya yang di atas tuh sama dengan orang bego.

“Cih! Global warming apaan?! Kemerosotan kesehatan apaan?! Halah, paling cuma guyonan ajah…. Gw sih ngga abis pikir, mana ada ozon bisa rusak cuma gara” AC? Mana ada manusia bisa sakit cuma gara” ngehirup gas knalpot?”

Orang yang punya pikiran kaya di atas brarti orang tolol.

“Yah, tenang aja… Ilmuwan udah ngatasin ini. Tugas mereka kan emang buat neliti yang kaya gini, trus melakukan observasi, trus mencoba”, trus menggali lebih dalam pokok masalahnya, trus keluar deh tuh solusi! Ngga usahlah gw mikirin global warming….”

Orang yang punya pikiran kaya di atas berarti mau cepet mati.

“Yaaah, udah kodratnya toh? Manusia sama bumi kan ngga akan kekal. Pasti ntar juga kiamat, peduli amatlah… Gw udah siap mati kok.”

Mati aja sndiri! Orang lain mau idup, gobl*k!

“Lingkungan kan bukan cuma punya gw, biarin aja orang lain duluan yang kerjain semua yang disarankan ilmuwan ituh.. Ntar kalo udah, gw tinggal niru.. Beres kan?”

Lah iya kalo ada orang lain yang kerja duluan. Kalo orangnya sama kaya lo gimana?


Jadi inilah yang gw maksud… Kalo manusia emang bisa mikir, cobalah untuk memahami arti dari global warming dan kesehatan sendiri, jangan cuma mau enaknya aja…. Kita hidup bersama sebagai manusia, emang kita ada batasnya, manusia bisa salah… Tapi yang namanya kesalahan itu kan bisa jadi motivasi. Kita bisa mulai dari buang sampah yang bener aja dulu.. Ngga usah mikir terlalu jauh soal global warming, mulailah dari kesehatan sendiri trus setelah itu semuanya bakal nyambung ke pencegahan global warming dan berakhir pada sesuatu yang baik. ^_^

Inilah hasil pemikiran gw mengenai manusia (termasuk diri gw sndiri yg sring buang sampah smbarangan n ngga peduli lingkungan)....

Ini tulisan lama~

Tadaaaa!!!!
Kembali lagi bersama saya, si cacing gila yang baru balik dari perjalanannya ke Pekalongan kota batik… Hehehehe… Skarang crita yang gw mau kasih adalah crita perjalanan gw k Jateng dalam rangka pencarian pengurus rumah a.k.a pencarian pembantu baru!!!
Rumah gw udah ngga make jasa pembantu lagi semenjak tiga thn yang lalu gr” sang former pembantu (sbut aja Y) kluarga gw kabur n menikah dgn laki” tak jls… Yah, udah itu ada bnyk crita lain kayak crita si Y mau balik lagi lantaran trnyata dia ditipu sama laki” yang nikahin dia, tapi nyokap udah kapok dan berakhir dgn Y yang pulang membawa bekal nasihat dari ortu gw.
Semenjak itu, d rumah gw ngga pernah ada yang lepas dari kerjaan rumah. Gw dan dua saudara sekandung gw yang males” akhirnya hrs mengerjakan pekerjaan rumah yang bejibun n ngga akan ada abis”nya. Jadilah kita sering “skip” dari tugas n dimarahin nyokap bokap. Rumah gw jadi tempat perang yang mengerikan gr” ortu yang stress n numpahin k anak”nya sementara anak”nya udah kerjain house chores tp ngga pernah dianggep gr” kerjaan kita ngga sempurna. Rumah udah jadi neraka hidup yang mengandung inferno kuat berakar dlm hati walaupun keliatan dr luar kluarga gw ngga papa…
Nah, berbekal pengalaman kebakar inferno dlm hati, alias stress n darting, ortu gw memutuskan untuk cari pembantu lagi yang akhirnya terwujud tahun ini, bulan ini, beberapa hari yang lalu. Berhasillah kami skluarga mbawa pulang seorang wanita rendah hati yang bersedia membantu merawat rumah yang udah ngga karuan. ^_^ (Thx God…)

Trus….
Udah lama gw ngga ketemu org” di skolah dan guru” SMP yang udah sabar sekaligus (yg gw liat di muka mreka) ilfil sama gw lantaran gw adalah anak malas tanpa ekspresi. Stiap kali gw dinasihatin kepsek, ujung”nya gw ngga pernah bikin dia marah, tp slalu bikin dia dongkol liat muka gw yang ngga berekspresi.
Walaupun guru” ngga ada yang baca, tp gw ngrasa perlu jg untuk mengakui kalo slama ini tuh, gw udah bikin mereka pusing. Hahaha… Long life, everybody!
Selamat tinggal hidup lama, selamat datang hidup baru….^_^

Love can kill and revive us at the very same time…