Felicia's Blog

Life for me is....

Wednesday, 30 December 2009

"When did I take control of your life, dear child?"

I just realised, I used to be one of many people who think that they are "chained". At first, I thought that the chains are my family, my friends and even my life. And now, to my surprise, I found what is the meaning of being chained. I was chained by the fact that "I am myself".

I have to laugh at myself for this, for my entire life. What could I regret of a beautiful life that I have? Not to mention one of human's characteristics, "never be satisfied", I HAVE A WONDERFUL LIFE. That's what I learn.

Maybe, there are times I want to cry, I want to scream, I want to shout and there might be times when I will think of nothing else but to be burn and fly away with wind as my dust being carried and thrown to the sea, die is the common way to say it. But hey, I've a bunch of happiness which I can adore and memorised as the wheel of life spins. I AM A FREE BIRD IN MY OWN LIFE.

So start from this day, I make a promise to myself that I WON'T EVER CURSE MY OWN LIFE AS I USED TO DO WHEN I WAS SAD.

The first step to getting the things you want out of life is this: Decide what you want. (Ben Stein)

Tuesday, 22 December 2009

Malkist Cokelat

Suatu hari yang panas, saya tiba-tiba berpikir ingin ngemil dan mencari camilan di lemari. Saya menemukan cereal, Quaker Oats, dan biskuit malkist. Jadi saya memutuskan saya bakal makan biskuit aja...
Tapi setelah dipikir2 makan biskuit kaya gitu aja kan kurang apaaa gitu... jadinya sedikit saya akalin. Tuh biskuit saya bikin ala roti.. saya mentegain, trus saya kasih coklat meises udah gitu saya masukin dalam microwave selama kurang lebih 1-2 menit.
Hasilnya gurih banget. XDD

Ini gambarnya :



Hoho..
Kalau ada yang bosan sama malkist biasa, jangan ragu2 buat nambahin bumbu.. dikasih mentega sama abon atau selai stroberi (yang ii saya udah pernah coba! Enak beneran!)

Wednesday, 16 December 2009

Toradora!

Seorang teman dari sebuah forum nawarin gw buat nonton anime yang judulnya Toradora! Biasanya, kalau ada orang yang ngasih rekomendasi tentang hiburan, gw jarang nanggepin serius kalau misalnya mood gw lagi ngga bagus. Tapi untungnya waktu itu mood gw lagi bagus-bagusnya dan gw akhirnya buka youtube buat nonton tuh anime.
And you know what, I WON'T REGRET MY DECISION TO WATCH THAT. It worth the watch.
(Thanks buat Shou-kun dari MF buat rekomendasinya.. ^_^)

Jadi, gw udah nonton anime itu sampai tamat dan gw suka anime itu. Sangat. dan gw memutuskan untuk nulis sedikit (mungkin nggak sedikit juga) review tentang anime itu.

Ceritanya itu seputar lingkungan sekolah, persahabatan, cinta dan humor. Memang cerita kayak gitu sih biasa, tapi yang ini karakteristiknya beda.
Tokoh utamanya adalah Takasu Ryuuji, Aisaka Taiga, Kitamura Yuusaku, Kushieda Minori, dan Kawashima Ami.

Ceritanya diambil dari sudut pandang Takasu Ryuuji, seorang pelajar SMA yang baru naik kelas 2, berharap bisa menggaet cewek yang ditaksirnya, Kushieda Minori. Takasu Ryuuji hidup berdua dengan ibunya yang bekerja di bar (atau kerjaannya itu host, gw ngga jelas). Ibunya pulang pagi dan pergi malam, tapi bukan PSK lho.. ^^
Ryuuji punya ambisi, ambisinya itu adalah kebersihan. Tangannya selalu gatel buat bersih2 kalau liat tempat kotor. Ryuuji juga pintar masak. Jadi prakteknya, Ryuuji itu adalah cowok rumah tangga yang menyelesaikan semua house chores di rumahnya yang berupa apartemen kecil.
Suatu ketika, pas lagi sikat gigi, Ryuuji menemukan segumpal jamur yang nempel di pinggiran washtafelnya. Ternyata hal ini disebabkan sinar matahari yang nggak bisa masuk ke rumahnya. Sinat matahari itu terhalang oleh sebuah apartemen bergedung tinggi yang berdiri kokoh di sebelah apartment bobroknya. Walau pun kesal, Ryuuji nggak bisa ngapa-ngapain.
Di sekolahnya, Ryuuji dikenal sebagai delinquent, dianggap preman karena dia punya mata yang seram (^_^;). Image buruk itu melekat terus padanya dari kelas 1, padahal Ryuuji itu aslinya cowok yang baik banget (ditambah lagi kemampuan rumah tangganya itu).

Semuanya berubah ketika hari pertamanya sebagai murid sma kelas 2 (baru naik kelas ceritanya). Pas dia lagi jalan keluar kelas, dia nabrak seorang cewek mungil yang mirip boneka. Seketika itu juga orang pada nyorakin mereka berdua, dikatain mau berantem. Cewek itu kemudian membentak dan mendorong Ryuuji hingga roboh dengan kasar, yang konyolnya hal yang sepele itu menyebabkan image buruk Ryuuji luntur.
Ternyata cewek yang ditabraknya itu adalah Aisaka Taiga, cewek yang dikenal dengan sifatnya yang mirip harimau. Pada kenyataannya Taiga memang kasar dalam bertingkah laku.

Ryuuji ngga punya niat buat berteman dengan Taiga walaupun dalam hati dia berterima kasih karena secara nggak langsung cewek itu udah mengurangi image buruknya di sekolah sebagai preman.
Tapi kejadian ngga terduga terjadi. Suatu sore sepulang sekolah, Ryuuji ke kelas buat ngambil tasnya. Waktu ngebuka pintu kelasnya, dia ngeliat meja melayang dan ada Taiga di sana. Dia pura-pura nggak tau dan ngambil tasnya yang ada di meja. Tanpa diduga dan dinyana, Taiga menerjang dan hendak mengambil tas itu dari tangan Ryuuji. Ryuuji bingung soalnya tas yang dia pegang itu emang punya dia. Ryuuji selamat ketika Taiga bersin dan ngelepasin pegangannya dari tas Ryuuji.

Nah, pas dia ngebuka tas dia di rumah, barulah Ryuuji tahu kalau di dalam tasnya ada surat cinta dari Taiga buat Kitamura Yuusaku, wakil ketua OSIS di sekolah. Ternyata Taiga salah masukin surat cintanya ke tas Ryuuji.
Ryuuji bermaksud ngebalikin surat itu besok dalam keadaan utuh, dia nggak mau ngerusak privasi orang, tapi sesuatu membuat amplopnya terbuka dan Ryuuji jadi bisa ngeliat isinya yang ternyata kosong. Amplopnya kosong! Jadi Taiga beruntung dia salah masukin suratnya ke tas Ryuuji. ^^

Pas tengah malem, Ryuuji lagi tidur, tiba2 ada orang yang nyerang rumahnya. Pas dia nyalain lampu, ternyata itu adalah Taiga yang bawa pedang kayu, bermaksud menyerang kepala Ryuuji. Taiga bilang kalo dia mau ngebunuh Ryuuji atau paling nggak ngilangin memorinya gara2 Ryuuji udah ngeliat suratnya.
Ryuuji akhirnya selamat karena dengan susah payah dia membuat Taiga mengerti bahwa amplop surat cintanya itu kosong.

Malam itu berakhir dengan kesepakatan bahwa Ryuuji bakal ngebantu Taiga untuk mencapai cintanya. Namun itu semua diartikan lain oleh Taiga dan Taiga menganggap Ryuuji sebagai anjingnya yang harus menurut kalau disuruh apa aja.. ^^

Jadi di sinilah awal persahabatan mereka berdua. Mereka jadi bahu membahu untuk mencapai cinta masing-masing, walaupun akhirnya harapan mereka ngga kesampaian karena mereka berakhir jatuh cinta pada satu sama lain. ^_^

Ceritanya mungkin kedengaran biasa ya... Kayak lagunya Zigaz, Sahabat Jadi Cinta, begitu juga cerita anime ini. Tapi prosesnya bikin beda. Sedikit keunikan tokoh mewarnai ceritanya jadi bumbu humornya cukup banyak dan setiap episodenya nggak pernah bikin bosen.

Taiga yang selau bergantung pada Ryuuji, akhirnya sadar ketika dia mau menjodohkan Ryuuji dengan Minori, orang yang ditaksir Ryuuji sekaligus sahabat paling dekat Taiga. Dia jadi sadar kalau dia nggak akan bisa tanpa Ryuuji. Tapi karena dia mau sahabatnya bahagia dan dia juga mau Ryuuji bahagia, dia berusaha nahan sakit untuk mempersatukan Ryuuji dengan Minori. Hal yang sebaliknya terjadi juga pada Minori, dia suka sama Ryuuji tapi dia tahu kalau Taiga butuh Ryuuji dan Ryuuji sendiri suka sama taiga di lubuk hatinya yang terdalam.

Pokoknya nonton anime ini nggak bikin bosen dan gw jadi sedikit inget sama masa lalu gw. Beberapa orang tertentu yang baca ini pasti tahu maksud gw apa.. ^_^

Toradora!


L is for the way you look at me
O is for the only one I see
V is very very extra ordinary
E is even more than anyone that you adore
(LOVE)

Apalah Mau Dikata...

Say...
Hari ini hari terpanas selama setahun terakhir yang gw jalanin. Panasnya luar biasa! Sangat luar biasa sampai hingga ketika gw menulis postingan ini, tangan gw luar biasa merah dan luar biasa perih. Wajah gw yang biasa aja ini juga sedikit ternoda dengan warna merah di bagian pipi dan hidung. Betapa sinar matahari yang mengandung ultraviolet itu bisa menyehatkan dan sekaligus membunuh pada saat yang sama.

Kalau udah tahu panas, ngapain kau berjemur tanpa sunblock yang memadai, Fel?
Okay, here is the thing. Hari ini gw ikutan tanding voli di PORAK sekolah dan lapangan voli yang notabene lapangan outdoor itu menjadi oven pemanggang manusia. Luar biasa panas!!

Sebenernya poin utama dari post ini sih, cuma kejadian hari ini aja, dimana PORAK berlangsung dan memakan korban (korban ketimpuk bola, kepanggang matahari dan telinga berdengung karena berdiri di sebelah wasit) yang dua di antaranya gw alami dengan sukses, membawa akibat dan dampak. Haha...

Pagi tadi gw bangun jam 5 trus ngeberesin tempat tidur dan ngebangunin adik gw yang tidurnya mbeler (kayak bangke sapi), susah banget banguninnya! Akhirnya udah dia bangun, gw gosok gigi dan mandi. Itulah rutinitas di rumah gw kalo pagi2 ; orang pertama yang bangun itu Si Mbak, gw, adik gw, baru ortu gw. Ortu gw nggak akan mau bangun pagi kalo gw n adik gw belum siap. konyol memang, tapi mereka pasti capek kerja lah... Mau tidur lebih lama.. hehe.. (in case you don't know, I usually go to school with my little sister and both my parents).
Sarapan dilakukan di mobil. Sesampainya di sekolah udah ada temen gw yang nungguin. Dia nungguin gw dateng buat jalan bareng ke kelas. Udah absensi, gw ke lapangan. Sebagai bocah anggota OSIS, gw bertanggung jawab di lapangan voli. Tadinya sih, jaga garis, tapi ujungnya malah jadi pencatat skor. Inilah yang bikin telinga gw berdengung. Sebagai pencatat skor kan gw harus berdiri di sebelah wasit tuh, nah, peluitnya itu lho... Beuuuuh... =_= Belum lagi cuaca yang udah mulai panas dan hari yang udah mulai siang. Radiasi ultraviolet semakin menguat dan menyiksa kulit sampai ke isi kepala, soalnya segera setelah gw ikut bertanding (dengan berjemur, tentunya), kepala gw senut2 sampai sering gw gagal baca gerakan bola. Ujung2nya kelas gw kalah.. haha...

Yah, hari ini jadi pengalaman lah... Buat PORAK hari terakhir besok, gw mau pakai sunblock. Walaupun apa daya kulit gw udah merah kaya kepiting bakar... ^_^

Semoga besok jadi hari yang indah...

Post Script :
Sedikit tentang cerita buatan gw:
Sekarang ini gw lagi mikir sebuah ide cerita. Sebenernya halaman pertama udah ada, tapi gw khawatir kalo imajinasi gw keterlaluan dan kejadian, tuh cerita jadi sebuah novel atau gw postg sebagai cerita bersambung di sini. Gw bingung...

Sunday, 13 December 2009

Ah! Salah!

Haaaaa...... *sigh**sigh*sigh*

Berapa kalipun gw buang napas panjang, gw ngga akan pernah lega.
Gw udah merusak hampir segala hal yang ortu gw kasih buat gw. Sering kali gw ngga bersyukur, minta lebih dan lebih, sementara gw ngga pernah sadar bahwa mereka mengorbankan hampir segalanya untuk hidup gw dan sodara2 gw!! AAAAHHHH!!!!

Gw baru sadar setelah dua hari ini gw mencari berbagai barang yang hilang. Itu semua dari mereka!!!
Gw ngga tau harus ngomong apa! rasanya gw malu untuk menikmati semua yang ada pada gw sekarang! AAAAHHHH!!!!

Ini semua salah!! Gw ngga boleh jadi orang yang begini!!!

Saturday, 12 December 2009

Dreamer

Aku adalah seorang pengembara yang berkelana mencari sebuah titik.
Titik itu adalah titik terang.
Titik terang itu adalah titik terang kehidupan.
Titik terang kehidupan berarti sebuah jalan keluar.
Jalan keluar itu adalah kebebasan dari kecemasan dan ketakutan.
Kecemasan dan ketakutan adalah perasaan buruk yang kau dapat dari penderitaan.

Aku adalah seorang pengembara. Aku mencari kebebasanku dari kekang yang mengikatku dalam hidup. Aku mencari air untuk memuaskan dahagaku akan kebahagiaan.
Aku berjalan, berjalan dan terus berjalan, hingga wajahku keriput, tubuhku gemetar, rambutku memutih, hingga mataku tak dapat melihat dan telingaku tak dapat mendengar.
Aku belum juga lepas dari belenggu penderitaan dan pasung kesedihan.


Dalam kembaraku aku bertemu seekor singa. Singa itu haus akan air. namun tak seperti aku, ia menemukan sungai yang jernih di depannya, menantinya untuk datang dan menyesap airnya.
Aku berkata kepadanya, "Wahai singa yang perkasa, dapatkah kau memberitahu aku yang tersesat ini, di mana aku bisa menemukan sungai tempat aku bisa melepas dahagaku akan kebahagiaan?"
Kemudian dengan suaranya yang gagah perkasa singa itu memberiku jawabannya, "Aku meminum air yang ada di depan mataku. Seharusnya kau pun dapat mendengar aliran airnya dalam hatimu dan berjalan ke arahnya untuk meminum airnya."
Aku pergi dengan kecewa. Bahkan singa yang raja hutan pun tak bisa menemukan sungaiku.

Di tengah kelanaku, aku bertemu seekor burung yang terbang bebas di angkasa, menari dan menyanyi bagaikan di surga. Aku iri pada mereka.
Maka akupun bertanya, "Wahai burung-burung yang baik. Maukah kalian memberitahuku di mana aku bisa menemukan langit kebebasanku?"
Burung-burung itupun menjawab dengan jenaka, "Aku melihat dan merasakan langit di sisiku ketika aku terbang. Seharusnya kau juga melihatnya dengan matamu dan merasakannya dengan hatimu dan kau akan menemukan langitmu."

Ah... Tak bisakah mereka semua mengerti bahwa yang kulihat saat ini hanyalah api kecemburuan dan kurungan penuh siksa?

Maka akupun meneruskan perjalananku. Menanti-nanti waktu dimana aku akan merasakan secercah cahaya harapan menerpa wajahku dan merasakan sejuknya embun kegembiraan di jari-jariku.

Aku berkelana, berkelana, dan berkelana. Tanpa henti. Aku tak percaya lagi pada makhluk-makhluk di sekelilingku. Mereka hanya memberitahu hal-hal yang tak kupahami.
Pengembaraan ini kulakukan sendiri, sendirian, dengan sepi dan tanpa kawan.
Panjang jalan yang kutempuh sudah sepanjang jalannya hidupku.

Oh! Begini sulitkah untuk menjadi bahagia?
Aku mencapai penghujung hidupku.
Aku adalah seorang pengembara. Aku mencari kebebasanku dari kekang yang mengikatku dalam hidup. Aku mencari air untuk memuaskan dahagaku akan kebahagiaan.
Aku berjalan, berjalan dan terus berjalan, hingga wajahku keriput, tubuhku gemetar, rambutku memutih, hingga mataku tak dapat melihat dan telingaku tak dapat mendengar.
Aku belum juga lepas dari belenggu penderitaan dan pasung kesedihan.

Aku tak dapat lagi melihat birunya langit yang ada di atasku.
Aku tak dapat lagi mendengar kicauan burung di pagi hari.
Tubuhku tak cukup kuat untuk berjalan di atas tanah berumput yang berembun.
Ah...
Inilah kebahagiaan.
Ternyata selama hidupku, aku menghirupnya setiap hari, meminumnya, mengecapnya, mendengarnya, melihatnya, menyentuhnya, berdiri di atasnya SEPANJANG HIDUPKU.

Kemudian aku pun pergi untuk pengelanaanku yang selanjutnya. SURGA.


Note :
Selama ini manusia selalu mencari kebahagiaan. termasuk gw sendiri. Seringkali kita semua sebagai menusia menganggap bahwa hidup ini sangat menyedihkan dan penuh kesengsaraan dan rintangan tanpa henti. Tapi ternyata kebahagiaan itu selalu ada di depan mata kita...

Kebahagiaan itu adalah sesuatu yang semakin dicari akan semakin sulit ditemukan.

Friday, 4 December 2009

Indahnya Sebuah Karya...

Mungkin hampir semua orang di dunia ini pernah membaca karya sastra klasik, baik itu merupakan karya sastra klasik Indonesia dari angkatan Balai Pustaka atau yang lebih tua, ataupun karya sastra barat macam Shakespeare dengan Macbeth dan kisah cinta legendarisnya yang terkenal sepanjang masa, Romeo and Juliet, juga Jane Austen dengan Pride & Prejudice dan Sense & Sensibility-nya yang terkenal.

Semua orang yang suka baca atau setidaknya nonton film yang kisahnya diangkat dari karya-karya lama itu pasti pernah mikir mengenai perkembangan karya-karya sastra dari masa lalu sampai ke masa sekarang.Orang-orang yang udah mikir soal itu lalu akan membuat hipotesisnya sendiri sampai akhirnya membuat kesimpulan.

Dalam hal ini... Gw mau nulis pendapat gw sendiri mengenai karya-karya sastra klasik dan kebiasaannya yang mulai ditinggalkan untuk kemudian memasuki era baru penulisan sastra/karangan.

Susah memang, buat ngebandingin karya-karya lama yang notabene originalitasnya bener-bener fresh, dalam artian lain, waktu itu masih sedikit yang kerja jadi penulis dan zaman dulu nggak kayak sekarang dimana hampir semua hal dilakukan dengan digital, nyimpan hasil tulisan kita tuh tinggal save aja dari Microsoft Word atau Notepad, sedangakan dulu, orang harus berpayah-payah nulis pake tangan dan pulpen tinta. Namun disamping repotnya dan capeknya nulis dengan cara begitu, menjaga originalitas karya sendiri tuh lebih mudah. Orang nggak mungkin kan copy-paste atau fotocopy kertas-kertas itu kayak sekarang ini. Plagiarisme itu sulit, bisa dibilang.

Ide kreatif pengarang sekarang biasanya datang dari inspirasi berupa karya lain. Kalaupun itu datang dari ilham sendiri, beberapa hal pasti klise. Hanya sedikit pengarang masa sekarang yang bisa menciptakan karakter dan cerita yang orisinil. Sedangkan para pengarang dari zaman baheula, mereka bisa membuat segala sesuatunya dari imajinasi mereka sendiri, mungkin karena pengalaman menarik mereka lebih banyak melihat bahwa pada masa itu banyak negara yang masih dalam masa kolonial. Tapi disamping ide kreatif, kesempatan pengarang untuk bisa menerbitkan karya mereka pada masa kini jauh lebih mudah ketimbang dulu.

Sebenarnya boleh nggak sih membandingkan karya sastra klasik dengan yang sekarang? Mereka kan jelas-jelas berasal dari masa yang berbeda dan pastinya tata bahasanya udah beda dan unsur ceritanya juga lain?

hmmm... Kenapa nggak? Kadang menjadi seorang yang komparatif itu membantu, lho.

Secara keseluruhan, karya zaman dulu dan karya zaman sekarang punya skor yang sama di mata gw. Semua penulis, kapanpun zamannya, pasti punya suka-duka sendiri mengenai karyanya, tidak melihat seberapa terkenal dan agungnya karya itu, atau seberapa besar royalti yang diterima pengarang. Haha... Walaupun zaman sekarang sih, segila-gilanya kepala kita mikirin sesuatu untuk menelurkan sebuah ide cerita baru, originalitas itu sulit. Hanya aspek tersebut yang pantas diacungi jempol dari karya-karya klasik.

Mungkin tulisan ini nggak mutu, tapi gw kepikiran aja buat nulis pendapat di sini. Hohoho....

Saturday, 28 November 2009

Saya Bukan Sampah

Saya hidup di dunia ini selama satu dekade setengah lebih 11 bulan, suatu hal yang konyol ketika masyarakat luar masih menganggap saya sampah...
Mungkin saya bukan atlit , bukan ahli nujum, bukan orang berprestasi, bukan manusia perkasa, bukan model cantik, bukan penyanyi terkenal, TAPI SAYA JUGA MANUSIA!!

Tahu nggak sih mereka semua kalau seumur hidup saya jalani dengan pikiran bahwa saya harus menjaga omongan saya dari semua kenistaan yang tanpa sengaja bisa keluar dari mulut saya? Saya tahu kalau saya bukan pembicara terbaik, TAPI DENGARKANLAH JUGA OMONGAN SAYA!!! Kenapa semua orang lebih memilih mendengarkan omongan orang yang lebih berpengaruh ketimbang seorang bocah cewek ingusan yang taunya cuma minta duit, jalan sama temannya, pulang malam, belajar dan malas-malasan menurut mereka?
Padahal saya selalu berusaha dan berusaha untuk menjadi seseorang yang bisa menghormati orang lain dan dihormati orang lain...

SAYA BUKAN SAMPAH!!!!

Saya mandi setiap hari dua kali sehari dan berbicara dengan mulut saya juga melihat dengan mata dan mendengar dengan telinga, berjalan dengan kaki seperti yang kalian semua lakukan!!

Saya sedih...!
Semua yang saya lakukan tampak salah di mata semua orang.
Coba aja kalau setiap manusia tuh bisa baca kata hati manusia lain tanpa perlu melihat pikirannya untuk masuk dalam privasinya, manusia nggak akan pernah salah paham kayak gini...

SAYA BUKAN SAMPAH!!!!!

Wednesday, 21 October 2009

An Addiction

"I have no intention of being someone taking chances at the particular situations"

Long time no writing and now I have no desire to write something new about my life. Everything goes as it used to be, nothing new.

Empty as always I'd like to ask people on this earth about my situation as a student who has no feeling of longing something. Oh my goodness, I forgot how to long something so bad like I used to be when I was just a little kid and always whimper. Being yelled by my mother was an actual habit of mine. Geez... Really, I missed the old days when I could cry out of embarrassment.
Arrrrgh!!! Being an empty shell without something to long, something to be treasured is horrible!! DX
Is it normal to be someone so stressful as me? I'm just a high school girl... This is an exaggeration!!

Maybe I should have a new hobby. Right now I'm trying to put myself in a writing state. lol. That's my own term, don't mind it.

Friday, 18 September 2009

LDK dan Kembalinya Cacing Ke Peraduannya

Hola! Hahaha...
Setelah bekerja keras selama 4 hari di LDK akhirnya saya selaku cacing pemilik blog kembali ke sarang saya tercinta ini. ^_^

Yah, pertama-tama marilah kita ucapkan syukur kepada Tuhan YME karena atas berkat dan rahmatNya saya masih diperkenankan kembali ke rumah dengan selamat tanpa kekurangan satu kolorpun ke rumah saya tercinta dan bisa kembali menyalakan komputer dan online dengan brutalnya setelah mengalami kejadian yang namanya hampir jatuh ke sawah punya penduduk Ciawi di mana saya dan teman2 OSIS-MPK yang lain bercokol selama empat hari untuk menjalani yang namanya Latihan Dasar Kepemimpinan atau yang sudah saya sebut2 sebagai LDK.

Cerita pengalaman LDK, 4 hari nginep di tempat yang ngga ada TV, ngga ada komputer, Hape dititip ke pembina OSIS, mandi air dingin di tengah cuaca dingin, sangat "enak".
Gw ngerasa kalo hidup tuh lebih hidup. Haha... Sakit badan gw setelah balik dari LDK itu, stress kepala gw mikirin susulan UTS yang menanti gw setelah libur lebaran itu! Hwahaa... Pokoknya LDk jadi suatu pengalaman yang paling asem tapi paling asik yang pernah gw dapet.. XDD

Hari pertama malemnya udah disuruh merangkak-rangkak, jln jongkok disiram air dingin dan masuk kolam ikan berlendir... Hari kedua disuruh merangkak dan disiram air kotor, main games antik yang susah, malemnya tracking lewat sawah" yang jalannya terjal dan tanahnya basah habis hujan.. Di situlah gw jatuh dan hampir masuk ke jurang yang tingginya sekitar 3-4 meter yang bawahnya sawah. Untung Tuhan masih mengizinkan gw pulang ke Bandung dalam keadaan utuh dan masih mengizinkan pemilik sawah punya sawah yang ngga peang gara" bodi gw yang bongsor ini.. TT__TT
Hari ketiga gw naik flying fox untuk pertama kalinya (jangan ketawain gw karena dari dulu setiap kesempatan outbound gw ngga pernah dapet giliran flying fox dan untuk yang pertama ini, gw udah naik yang tingginya amit". Mana gw punya acrophobia lagi! Ngga parah sih tp ttp aja gemeter hebat waktu naik tangga...
Yah, tapi segila apapun, ttp LDK ini indah bagi gw!! ^_^
Hari keempat rapat pleno super ngantuk yang pernah gw jalanin. Dahsyat ngantuknya!! hahaha... Untung aja ngga ketauan sama pembina OSISnya kalo ngga udah dibanjur telor gw! XDD

Trus hari ini gw harusnya sekolah tapi karena badan gw sakit semua, gw akhirnya ngga masuk. Seharian ini gw tidur di kamar nyokap. haha... Lebih nyaman soalnya.. ^^

Hmm... Apa lagi yang mau gw ceritain ya?
Hmmmmmm..... *berpikir keras*
Nampaknya sekian aja dari gw.

It is our choices...that show what we truly are, far more than our abilities. (J. K. Rowling, Harry Potter and The Chamber of Secrets, 1999)

Quotation of the day.... Gw pilih ini karena segila apapun gw komplain mengenai LDK ini, inilah pilihan gw.. ^_^

Friday, 11 September 2009

Long Time No Post!

hahaha...
Sudah lama tak berjumpa dengan blog saia ini.. ^_^
Yah, sebenernya pengen nulis, tapi ngga tau mau nulis apa dan belakangan ini waktu sangat padat, jadinya waktu untuk online keputus dengan sadisnya.. T^T

Thanks buat tmn" yg sudah menanyakan update blog ini baik yang niat maupun hanya basa-basi, makasih udah perhatikan.. XD

Oke, sekarang ceriata apa ya..?
Hmm... Ah iya, kemaren gw buka-buka lemari lama gw yang isinya benda-benda tak terduga.. Banyak bgt benda aneh bertebaran di seluruh penjuru lemari tsb. Jadi, setelah sekian lama mengoprek, ditemukanlah dua buah buku yang pertamanya isinya adalah ungkapan hati gw setiap kali gw sedih ato mikirin cinta. Yah, semacem buku harian tp lbh tepat disebut buku curhat. Norak memang, tapi begitu gw baca ulang tuh buku, weks! Air mata gw mengalir dan tubuh gw bergetar karena haru!!! *lebay mode on*
Betapa sentimentilnya isi buku itu... hahaha... Trus buku yang kedua. Gw menulis macem" cerita cinta yang ngga ada akhirnya, penggambaran untuk kisah gw sendiri yang ngaco dan ngga bener, kisah-kisah yang gw tulis ngga pernah ada yang punya alur tepat dan bahasa akurat, semuanya ngga punya akhir dan ngga jelas artinya apa, yang jelas itu semua tentang cinta. ^^

Beberapa kata yang patut gw post di sini dari buku curhat gila gw itu :
8 Januari 2008
When finally spring comes to my life, my heart is full of blooming flowers.
When I think about you like I used to be, I feel like my heart is going to explode with lovely happiness and bittersweet pain inside of me.
Of course I know I will never catch your heart, this couldn't be...
But Can I love you for ever in my life?


Ini ditulis ketika gw mikirin cinta sampe sinting.. (untung skrg ngga)

1 April 2008
Promise becomes a lie when family becomes enemy
Love becomes pain when your love one becomes prey
Happiness becomes sadness when friends becomes hypocrites
Gracefulness becomes sorrow when a day becomes an end

Good things become bad.... everything could be like that.
But you know what? God knows that?
That's why he has given you a safety hat...
It's His own palm hand....


Ide ketika gw stress menghadapi sobat, cinta dan keluarga secara bersamaan...

--------------------------------------------------------------------------------------------

Sentimentil bgt ngga sih? XDDD
Maklum, kls 2 SMP gitu loh.. XDD
Yang ini mending, dlm Bhs Inggris jadinya ngga terlalu detail soalnya Bhs Inggris gw ngga setaraf Prof. Kalkulus. Kalo gw nulis yg Indonesia di sini, bisa ketawa yang baca.. hahaha...

____________________________________________________________________________________________

Resolusi bulan ini : nabung karena gw kudu menuhin list komik langganan gw yg udah terbit dan baru 3 judul yg udah menghiasi susunan raknya... Duit gw ud tipisss!!! DX

The End~

Wednesday, 2 September 2009

Gempaaa!!!!

Tadi ada gempa berkekuatan sekian skalarichter (gw blm tau) yang menyerang Bdg dan bbrp kota di pulau Jawa setahu gw....

Ceritanya waktu itu gw lagi makan es di sekolah sambil nungguin adik gw beli pisang aroma... nah, pas gw lagi bengong tiba" tangan gw ditarik sama adik gw dan dia teriak", "Gempa!! Gempa!!"
Gw bingung krn belum nyadar, baru pas gw napak tanah dan jalan, goncangannya terasa... Trus gw liat pancang tembok yang ada di situ bergoyang" tanpa ampun dan plang nama sekolah gw jg bergoncang..
Pas gempanya akhirnya mereda, gw dan adik gw jalan k daerah gedung" sekolah, di situ berkumpul tuh org" rame bgt, pada ngungsi dari bangunan.

Wah, asli takut banget deh... >_<

Sunday, 30 August 2009

Let's Call The Whole Thing Off

Ini lagu Jazz classic dari Louis Armstrong dan Ella Fitzgerald.. Emang suara orang nyanyi zaman dulu sama yg zaman sekarang beda bgt!>_<
FYI, Louis Armstrong itu yg nyanyi "When You wish Upon A Star" nya Pinnochio dulu... ^_^
Ella Fitzgerald & Louis Armstrong-Let's Call The Whole Thing Off
Lucu lagunya.. XD

Things have come to a pretty pass
Our romance is growing flat,
For you like this and the other
While I go for this and that,
Goodness knows what the end will be
Oh I don't know where I'm at
It looks as if we two will never be one
Something must be done:

You say either and I say either,
you say neither and I say neither
Either, either and neither, neither,
and Let's call the whole thing off.

Yes, you like potato and I like potato,
you like tomato and I like tomato,
Potato, potato, tomato, tomato,
let's call the whole thing off.
But oh, if we call the whole thing off ,
then we must part
And oh, if we ever part,
then that might break my heart

So, if you like pajamas and I like pyjamas,
I'll wear pyjamas and give up pajamas
For we know we need each other so we,
better call the calling off off
Oh, let's call the whole thing off.

You say laughter and I say laughter,
you say after and I say after
Laughter, laughter, after, after,
Let's call the whole thing off,

You like vanilla and I like vanilla,
you sarsparilla and I sarsparilla
Vanilla, vanilla, chocolate, strawberry,
Let's call the whole thing off
But oh, if we call the whole thing off
then we must part
And oh, if we ever part,
then that might break my heart

So if you go for oysters and I go for oysters,
I'll order oysters and cancel the oysters
For we know we need each other so we,
better call the calling off off,
Let's call the whole thing off.

Yeah... You say either, and you say either,
you say neither, and you say neither,
either, either, and neither, and neither,
let's call the whole thing off.
Oh, yes!... you like potato, and you like potato, you like tomato, and you like tomato,
potato, potato, tomato, tomato...
Let's call the whole thing off.
But oh, if we call the whole thing off
then we must part
And oh, if we ever part,
then that might break my heart

Oh, if you like pyjamas, pajamas!,
I'll wear pyjamas... you've got pajamas!
For we know we need each other so we,
better call the calling off off
Let's call the whole thing off
Let's call the whole thing off.

Indonesia and Malaysia

Indonesia and Malaysia are having a kind of "war". It's not like a "real" war but it feels like that in my point of view.
Both are very close by the location and both are having a fine diplomatic relation. What a shame to know that Malaysia is a country which inhabitants are used to be thieves. I'm not saying that I'm blaming on them or what but in my point of view, what Malaysia is doing to my country, Indonesia, makes me really really mad.
First they claim song "Rasa Sayange" as a song from their country and tourism department (I don't how to call it properly in English) use it to promote their country, it's a song from Maluku for crying out loud!!! And then not enough with that, even Reog Ponorogo being claimed by them as their own culture art... What the heck! Malaysia even making fun of my country's nationality song, Indonesia Raya. I don't have a guts to put it in my post, it could be something humiliating if you read it, Indonesians...
And moreover, they call my country "Indon" which meaning is "maid" or should I say, they are mocking us.

I don't say that they are all culprit for doing this, not them all are bad people, they just have to realise that we are in one language family. It's not something to queried since we are the same in ethnicity. We have to make good friends instead of insult each other *my words on you, Malay*.

Peace is an ease...to say....

Cerita iseng...

Suatu ketika di hari (lupa hari apa), gw dan temen" sekls gw bikin kejailan dgn tempat pensil kami... Tempat pensil gw bentuknya boneka jerapah dan punya dia adalah monyet buleud.

Jadi karena sudah stress dengan pelajaran, akhirnya kita make kertas bekas, kita main cosplay (costume play) pake tempat pensil boneka itu...
Punya gw dikasih bibir ekstra dengan senyuman dahsyat dan mata khas shoujo manga.. Sayangnya ngga ada fotonya di sini, foto yang ada tuh yang punya temen gw:
Inilah fotonya:



Ini tampak depannya, bisa dilihat ada beha dan celana dalemnya jg... Sayang mata sexynya ngga keliatan...

Ini pose menggoda:



haha.. Yah, beginilah anak" cewek SMA kls satu.. Masih pada sinting otaknya.. XDD

Deng deng...

Friday, 28 August 2009

Oh ya!!

Oh ya, gw baru inget kalo gw mau ngepost link lagu-lagu favorit gw dari band Jepang yang namanya UVERworld... Ngga tau kenapa gw sekarang suka banget sama band ini, padahal biasanya gw ngga suka lagu yg beatnya cepet atopun lagu rock ato yg banyak rapnya, bahkan personilnya pun ngga cakep... Tapi entahlah kuping gw menangkap lagu" UVERworld itu sangat enak didengar.. ^_^

UVERworld-Ukiyo Crossing
UVERworld-Koishikute
UVERworld-Kimi No Suki Na Uta

Trus, gara" nyokap yang sekarang lg demam drama Korea, gw jg jadi ikut"an ngefans sama artis Korea yang namanya Lee Seung Gi. Suaranya asli baguuuuss.. >_<
Oh ya, jgn bingung sama video "White Lie" yg ada banyak, videonya itu kaya film pendek gitu... ^^

Lee Seung Gi-White Lie Part 1
Lee Seung Gi-White Lie Part 2
Lee Seung Gi-White Lie Part 3 (last)
Lee Seung Gi-Because You're My Woman

Wakakaka... Teryata masukin link lagu di sini asik jg.. Ngga peduli ada yang buka ato ngga, masukin lagi ah~

Duncan James and Keedie-I believe my heart
Celine Dion ft. R.Kelly-I'm Your Angel

Haha... Segitu dulu deh... Gw pengen masukin banyak bgt! Tp malas~
Wakakaka..
Wah...Gw ngga tau mau nulis apa nih... Wakakaka... Ngapain gw ngepost kalo ngga tau mau nulis apa coba? XDD

Peristiwa bersejarah terjadi nih. Sobat gw dari SD sekarang udah punya pacar, pacarnya itu kayaknya omes(otak mesum) lagi! Duh, gw harep si sobat gakan apa"...

Trus apa lagi ya..
Ah iya, gw lagi hepi berat gara" Gramedia Bandung lagi ada obral sangat besar di mana gw bisa beli komik bagus hanya dengan 2000 rupiah per buku... Minggu lalu gw beli 10 buku, kemaren beli 17 buku dan dalam hari yang sama adik gw jg beli buku 13 biji.. XDD
Agak kelewatan emang, tapi gw suka banget buku!!! Entah novel, komik, biografi... Pokoknya yang enak dibaca dan menarik buat gw bakal gw baca!! Huhuhuu.. sayangnya obral tsb. berakhir tanggal 31 Agustus... T^T

Hmm... Trus gw mau ngasih ucapan selamat ultah buat temen gw yang ultah tgl 28 Agustus... Sayangnya dia pulang sekolah cepet banget jadi ngga sempet ngapa-ngapain.. =_=

Truus... xtra voli hari ini sangat menyenangka walopun capeknya dahsyat... Waktu game, gw bikin ketololan yang bikin gw dan tim gw kebobolan melulu.. =_=
Gw ini emang tolol!

Hahaha... Ngapain coba gw ngepost sesuatu yang ngga mutu dan merupakan random talk yang bener" random...? Ah, udahlah... Gw cuma pengen ngetik aja kok...
Pokoknya hari ini melelahkan...^_^

The end.. ^^
Feels tired means you live your true life...

Thursday, 27 August 2009

Untitled (because I've gotten confused of which title should I pick.. ^^)

Okay, so instead of write this post in Indonesian, I'd use English. ^_^

I want to tell you a story about a starfruit tree in my old house yard. I feel like I've never been in such a nostalgic period in my life before. I missed my tree.. T^T

When I was 4 years old, my Grandmother from Jakarta gave me a seed of starfruit for me to take care of it. I was glad to have it, you know, children love gifts whatever they get or whoever they get it from. lol.

So I had grew the tree for 8 years of my life. It grew bigger and taller with many starfruit hanging on it. XD How I love that tree of mine...
After 8 years growing it, I and my family had to move to the other house because of some problems. Too bad we couldn't took the tree with us because it had already very tall and big and it had strong roots too... So my father decided to cut the tree.

The tree is now "Rest In Peace" with my memory of it. ^_^

Ceritera Rakyat Jelata Tanpa Kusir Kuda...

Hari ini gw dijemput di sekolahan saudara gw jam 8 malem padahal besoknya masih harus sekolah. Penyebabnya adalah gara" Papa gw yang biasanya jemput tuh belakangan sibuk dan sering bolak balik Jakarta Bandung untuk urusan kerjaan, sedangkan kk gw sibuk kuliah dan sekarang lagi banyak tugas kelompok. Gw pikir sebagai murid sekolahan, nggak panteslah ya buat pulang malem setiap hari... Nggak mungkin prestasi bisa bagus kalo hidup udah ngaco kayak gitu.

Trus gw kepikiran beberapa temen gw yang pulang sekolah dijemput sopirnya ato bawa kendaraan pribadi. Untuk kendaraan pribadi, di rumah, selain mobil yang dipake Papa dan yang dipake kk gw, masih ada satu yang ngga kepake, biasa bercokol di garasi dengan apiknya. Karena gw masih kelas satu SMA a.k.a under 17 blm blh punya SIM, gw pikir mungkin bakal bagus kalo misalnya Papa gw meng-hire seorang sopir yang bisa ngurusin anter-jemput gw dan ade gw, tapi setelah dipikir, dipikir lagi, diteliti, ditelaah... Ternyata ngga ada bagusnya tuh. Gw seneng ada Papa dan kk gw yang ngejemput walopun ngaretnya ampun"an.

Pengalaman lama, sebenernya waktu kelas 2 SD, kk gw (wktu itu msh SMP), gw, n dd gw dijemput sama sopir. Memang awalnya kerasa enak karena jemputan selalu tepat waktu dan kita semua bisa cepet" pulang n ngelakuin kegiatan laen yang lebih berguna ketimbang nungguin jemputan yang tibanya ngga tentu. Tapi namanya manusia, nasib punya nasib, ternyata sang sopir itu mengendarai mobil dengan cara yang tidak senonoh alias ngoper gigi asal"an yang berakibat pada kerusakan fatal pada mobil. Waktu itu Papa gw sampe ngabisin lbh dari Rp 7 juta buat benerin mobil. Pastinya tuh sopir dipecat dan dimaki" oleh Papa, tapi ttp aja kerusakan udah terjadi.

Jadi gw pikir, apa gunanya punya sopir yang walopun bisa ngebantu l pulang cepet tapi ngga bisa menjamin keselamatan? Lagipula, kalo pake sopir, gw cuma ketemu bokap gw sekali sehari, itu pun cuma pas pagi" aja... Kan sedih banget! Lain halnya kalo bokap yang jemput, walopun ngaret, gw bisa ngeliat tampang bokap gw setidaknya 1 kali setengah hari... Kalopun situasi di mana Papa ngga bisa jemput dan kk gw yg jemput, gw ngerasa lbh aman karena "itu tuh kk gw! Mana mungkin lah gw diculik kk gw ndiri!" ^_^

Inilah pikiran gw: keluarga tuh lebih penting dibanding apapun.. kalopun anda ngga nyaman, kalo anda bisa ketemu keluarga tiap hari, anda bakal ngerasa seneng...

Sekarang gw mungkin ngga bisa pulang cepet, tapi kalo mau sabar sampe waktunya gw pantes, gw bisa dapet SIM dan ngemudiin tuh mobil nganggur di rumah buat anter-jemput diri gw sendiri dan ade gw.. ^_^

End...

Wednesday, 26 August 2009

Kangen equal rindu equal indah...

Haduh blogger dot com.... Lama tak menulis!!! T^T
Sebenernya gw punya bnyk cerita buat ditulis sampai2 kepala gw rada" gatel" gitu.. Mau mledug kali yaa.. haha... XD

Jadi sekarang setelah gw punya kesempatan nulis lagi, gw memutuskan menyampaikan betapa rindunya gw akan masa lalu yang penuh warna.
Kenapa gw bisa rindu? Yah, soalnya tadi sambil nunggu dijemput, gw jalan" keliling sekolah. Gw liat gedung-gedung yang berdiri kokoh di sekolah, lapangan basket, lapangan voli, kantin...

Gw sekolah di sekolah gw yang sekarang dari TK, masuk tahun 1998 di TK A. Waktu itu gw adalah anak gendut lucu yang lugu banget. haha.. ketawain diri gw sendiri kalo misalnya gw flashback ke masa TK dulu. Culunnya setengah mati.. Sementara anak" TK lain tuh jail, gw lebih seneng baca buku cerita (gw ud bisa baca dr sblm msk TK sekitar umur 4an..Nenek gw rajin ngajarin baca n belajar..), duduk melamun, ngobrol serius sm temen. Kelewatan lah sebagai anak TK...
Sekarang gw lihat gedung TK dan mainan-mainan yang ada di sana, semuanya udah berubah, mulai dari kelengkapan, bentuk, warna, jenis, letak. Dulu di deket pagar ada gelantungan, tempat anak-anak main gantung"an. Gw inget dulu ada anak galak yang ngga suka berbagi tempat bergelantung, maunya sendiri aja, krn gw takut sama dia, gw ngga berani trus sok"an ngasih nasihat bijak padahal masih TK. Wakakaka...
Trus dulu ada kejadian lucu pas gw jatoh dr tempat manjat tali.. Gw nyalahin temen gw padahal gw jatoh sendiri... Ada lagi gw naik komidi putar (mangkok putar tepatnya) sampe pusing dan dirawat di UKS, main papah mamahan di rumah"an, main perahu"an...
Wah... banyak bgt kenangan lucu dari masa kecil gw di TK... Belajar nari tradisional dan tampil di atas panggung jg merupakan pengalaman dahsyat yang gw alami di TK, belajar ballet jg waktu TK, belajar manjat" jg di TK... wakakaka...
Pada kesempatan ini, gw sekalian mau berterima kasih buat guru"nya.. Walopun mreka blm tentu baca blog gw, gw harep kesampean deh.. ^_^
Wakel:
TK A-Kls A2-Ibu Anna
TK B-Kls B3-Ibu Rita (yg pindah di tengah caturwulan) & Ibu Yustine
Kepala Sekolah-Sr. Julia, OSU
^_^


Trus gw jalan ke gedung SD... Bangunan yg dulu jadi kelas 1 gw udh runtuh digantikan toilet dan koperasi plus tangga ke atas.. haha.. Intinya udh jadi gedung tuh tempat. Dulu tempatnya terpencil di lorong... Cerita waktu kelas satu tuh dahsyat jg.. Gw pernah mimisan pas pulang skul, mamih" yg nungguin anaknya ngeliat gw dan segera memberikan pertolongan pertama.. heboh bgt tuh, Ibu" ngerubungin gw. haha... Trus pernah jg waktu di tengah pelajaran gw mual, trus gurunya nyuruh gw bikin kalimat pake kata "ikan" (gw msh inget jls.. ^^), gw ngga jawab n malah muntah di atas buku catetan Bhs Indonesia gw~XDD
Trus waktu kelas satu SD, gw punya temen maen yang notabene adalah cowok. Dia selalu nemenin gw ke mana aja, kadang suka jajanin gw, makan bareng gw, ngobrol sama gw, gandengan tangan... Bisa dibilang pacar pertama walopun ngga ada tuh status kaya gitu.. wakakaka.. Tp sekarang udh biasa sih.. Ktemu orgnya jg udh biasa, kalo ngomongin masa lalu kita sering ketawa jg sih.. ^_^a

Kls 2 SD, kelasnya jg udh runtuh diganti sama gedung baru yang lbh tinggi (dulu cm 1 lantai, skrg jg 3). Kls 2 itu paling berkesan soalnya di situ gw dapet ciuman pertama dr seorang anak cowok sinting temen sebangku gw, ciumannya pasti di pipi dong.. haha.. Walopun setelahnya dia gw kejer" keliling kelas, tp gw ngga benci kok, cm sebel aja. haha..
Trus di kelas 2 jg gw paling sering ngga bawa buku pelajaran gara" waktu itu kurikulum blm beres ato apa pokoknya jadwal pelajaran sgt ngaco.. Gw inget pernah dicubit 3 kali gr" ngga bawa buku pelajaran Bhs Sunda... Trus jg dicubit sekali gr" ngerjain ulangan tengah semester pake pensil, padahal itu atas hasutan temen sebangku gw yg adalah cowok jahil bergigi mancung. Anaknya waktu itu nakal bgt... Ngerjain gw trus.. Trus ada lagi tmn sebangku (cowok lagi) yang sering ngajakin gw nyanyi di tengah pelajaran tp nyanyinya itu melesetin lagu asli.. haha... Kayanya kelas 2 SD tuh masa"nya gw dikelilingi kaum Adam ya.. ^^

Kelas 3 SD, pertama kalinya gw tau ada temen sekolah gw yang ternyata adalah tetangga gw. Ceritanya dia nanya rumah gw ada di mana, trus gw tulisin alamatnya di kertas buat dia, dia baca, trus lempeng aja masukin tuh kertas ke dalem kotak pensilnya. Eh, besoknya dia teriak" ngegandeng tangan gw dan mengatakan kalo ternyata kita berdua tinggal dalem kompleks perumahan yang sama.. Wakakaka...
Trus waktu itu jg sekolah ngadain wisata ke Taman Mini Indonesia Indah... Gw masih inget betapa asiknya nonton di Keong Mas (dulu sih.. gatau sekarang), dan betapa besarnya ikan lele di Akuarium air tawar.. ^^

Kelas 4 SD, pertama kalinya gw dapet cinta pertama.. Masih cinta monyet sih, kan masih kecil^^, tp justru cinta monyet ini bertahan sampe gw kelas 3 SMP, bikin gw nangis beberapa kali dan bengong terus"an. Cowok itu waktu kelas 4 gendut dan item, tapi baek banget dan gombal.. ^^ Sampe akhirnya gw bisa suka sama dia tuh kan gara" mulutnya yang pinter itu.. wakakaka... Ikut Pramuka, masak nasi goreng bareng untuk pertama kalinya yang rasanya manis bgt.. ^^ Trus waktu kelas 4 itu jg gw mulai membudidayakan sistem kebut pagi alias buru" terus setiap berangkat sekolah dan tak jarang terlambat.. =_= Mulailah dapet perhatian dari guru" dan kepala sekolah karena kaka gw yg waktu SDnya sekolah di sana jg sudah mencetak angka keterlambatan yang luar biasa...

Kelas 5 SD, bukanlah hari" yang luar biasa... Wisata ke Dufan jadi kenangan indah bwt gw.. ^_^Haha... Pertama kalinya naik jet coaster tuh.. Dengan keberanian yang ngga sembarang punya karena dikumpulkan layaknya tenaga dalem dan dikeluarkan layaknya kentut (ditahan"supaya ngga bunyi). waktu kls 5 jg di sekolah gw mulai ada ekstrakurikuler, gw milih tataboga.. Masak di dapur sekolah itu.... DAHSYAT. XDD

Kelas 6 SD, menurut gw masa ini paling asik di antara masa SD gw yg lain. Gw punya banyak temen dan salah satunya adl follower di blog ini.. wakakaka... Mreka baek" dan antik" (XDD), kita sering ngobrol bareng, pergi ke gramedia bareng, jajan bareng... Wah... Terutama ngadem di LPMK sekolah... Paling asik! Sampe sekarang gw nganggep ngadem di situ tuh paling enak. XDD Trus gw milih gitar sebagai extrakurikuler gw, gurunya baik bgt dan sabar.. haha...
Semua temen gw waktu kls 6 masih ttp deket sama gw sampe sekarang n kadang sering pergi bareng. Salah seorang dapet beasiswa n sekarang udh mulai siap"... Yang lain pada pinter" dlm pelajaran, gw doang yg lemot dan pemalesan sejati.. XDD

Ucapan terima kasih buat wakel gw dulu di SD:
Kls 1C-Ibu Clara
Kls 2B-Ibu Tuti (pensiun)
Kls 3B-Pak Ambro
Kls 4B-Ibu Dhaniek
Kls 5B-Ibu Warti (diganti di tengah semester dgn) Ibu Josephine
Kls 6C-Ibu Mimin
Kepala Sekolah-Ibu Maria Goretti
xkur tataboga-Ibu Maria
xkur gitar-Pak Joseph & K Alvin
^_^

Pertama masuk SMP, gw adl anak culun yang bajunya longgar, kaos kaki tinggi, baju rapi dan lengkap. Gw waktu itu berpikir sempit bahwa semua anak tuh sama kaya gw, lugu. Gw akhirnya tau bahwa pergaulan di SMP udah beda dibandingkan dengan SD. Dulu semua bisa membaur, di SMP mulai ada kelompok" yg walopun bukan geng, mreka ngga sering maen sm ank" lain selain klompok mreka. Tp jujur, kls 7 merupakan masa" transisi bagi gw yg bisa dibilang indah. Kls 7 jg gw pertama kali ngerasain OSIS dan jadi pasukan Kijarpara(-->Kompi Pelajar Upacara)... Kls 7 bisa dibilang adalah masa paling aktif gw di SMP, xtrakurikuler gw sampe ada tiga: PKBN, Komputer, dan Seni Kriya. Bersyukur gw bisa ngerasain jd murid aktif. haha... ^_^

Kelas 8, masa paling asik yg pernah gw rasain, sekelas sama sobat terdeket gw sepanjang masa bikin gw hepi di sekolah.. Walopun gw sering bolos dan jadi bandel.. Poin di buku siswa gw tinggal 5 dari 100 poin gara" terlambat tiap hari.
Tapi hari" yg gw laluin di kls 8 itu terlalu asik, betapa seringnya gw ketawa di kelas waktu itu.. XDD Pokoknya kelas 8 paling nyantai... xtra gw jg cuma satu, seni kriya aja...

Kelas 9, pada awalnya gw kira akan sama spt kls 8 ternyata ngga, ternyata terjadi perpecahan antara temen" gw dan terjadi perpisahan... Juga masalah percintaan, ternyata slaah satu sobat gw suka sama cowok yg sama (si cinta monyet kls 4 SD itu) sm gw. Setelah terjadi kejadian yang bikin gw patah hati, akhirnya gw kosong sampe sekarang.. ^_^ Lulusan jg jadi momentum, keputusan gw untuk mulai dari awal lagi...
Kegiatan xkur yang biasanya nyenengin jg jadi garing.. Xkur gw di kls 9 sbnrnya bukan murni keinginan gw, gw ikut basket... Capeknya setengah mati.. haha.. Tapi seneng bisa olahraga.. ^_^

Terima Kasih buat wakel SMP:
Kls 7A-Pak Balthazar
Kls 8B-Pak Gugun
Kls 9A-Pak Balthazar (lagi) ^^
Kepala Sekolah-Sr. Antoinette Mude, OSU
Xkur PKBN-K Indra
Xkur Komputer-Pak Prudi
Xkur Kriya-Ibu Esty
^_^

Dan inilah gw yg sekarang di kelas 10.. Mencoba jadi manusia baru sambil mengenang semua kenangan baik yang indah maupun buruk sebagai sesuatu yang positif.. Walopun sering kepikiran untuk mengakhiri hidup, dalam artian terlalu capek, gw tetep optimis bahwa bakal ada sesuatu yang baru dalem hidup gw... ^_^

Oh ya, satu lagi.. Lomba essay Bhs Inggris bakal dimulai dan gw masih ngga tau siapa orang yang menginspirasi gw dalem hidup ini padahal topiknya itu... Waaah... Padahal gw pengen menang.. (ya iyalah, masa ikut lomba buat kalah?XDD)

The end...
Optimization, determination, encouragement... For me, those are what I get from memories...

Friday, 21 August 2009

Bukan berarti hidup itu sesuatu yang membuat kita tersiksa setengah mati, tapi bukan juga sesuatu yang terlalu indah untuk kita jalani.
Bukan berarti aku tidak suka hidup ini, tapi aku tidak punya pilihan lagi.
Bukan berarti hidup ini sulit, tapi kenyataan memang pahit.
Bukan berarti aku muak, tapi aku tak bisa mengelak.

Memang hidup ini bukan sesuatu yang gampang.
memang juga bukan sesuatu yang sangat indah walaupun hidup adalah anugerah.
Tapi ketahuilah bahwa hidup patut disyukuri dan dijaga.
Bukan berarti kamu nggak boleh mati, tapi tunggulah waktunya mati baru mati, jangan main mati sendiri....

Didedikasikan untuk orang" yang mau mati seperti saya ini...

Monday, 17 August 2009

Dongeng Cinta

Pada zaman dahulu kala, hiduplah seorang gadis pendiam yang lahir di keluarga yang biasa saja. Ketika masih kecil, sang gadis selalu mendapat perlakuan spesial dari teman-temannya karena sang gadis memiliki hati yang baik hati dan sering menolong orang lain yang kesusahan. Bisa dikatakan hidup sang gadis adalah hidup yang sangat biasa-biasa saja sampai ketika ia menginjak usia delapan tahun, teman-temannya mulai bosan dengannya. Banyak yang berkata bahwa sang gadis adalah seorang anak yang sangat pendiam dan membosankan.

Tahun demi tahun berlalu dan sang gadis pun tumbuh. Ia tetap menjadi seorang gadis yang pendiam dan menutup dirinya terhadap dunia luar. Tak banyak orang yang mau menjadi teman dekatnya dan tak banyak orang mau berbicara dengannya jika tidak ada perlu. Sang gadis pun tidak peduli terhadap semua itu sampai di usianya yang ke sepuluh, sang gadis diajak orang tuanya menghadiri sebuah pesta di rumah seorang bangsawan. Di sana ia bertemu dengan seorang anak laki-laki yang adalah putra dari bangsawan itu, seorang pangeran yang tidak begitu tampan tapi memikat dan memiliki hati yang baik. Sang gadis dan pangeran kecil itu akhirnya menjadi akrab dan sering menghabiskan waktu bersama.

Sang pageran membawa kehidupan dalam hari-hari sang gadis dan membuat sang gadis dapat tertawa ceria. Sang gadis pun mulai membuka dirinya dan mempunyai banyak teman.

Seiring waktu, pangeran dan sang gadis bertumbuh menjadi remaja. Mereka mengenal arti cinta dan pernah mengalaminya. Sang gadis tahu ia mencintai sang pangeran, tetapi kehidupan mewah telah mengubah tabiat sang pangeran menjadi buruk. Ia suka berfoya-foya dan berpesta pora dengan teman-teman kayanya, tidak peduli lagi kepada sang gadis dan perasaannya yang terkubur dalam di hatinya.

Sampai suatu ketika sahabat dari sang gadis mengakui cintanya kepada sang pangeran di hadapan sang gadis... Hancurlah hati sang gadis ketika mendengar hal tersebut... Tak urung ia menangis sejadi-jadinya ketika ia tahu bahwa pangeran yang dicintainya menyambut perasaan sahabatnya.

Pada hari pernikahan sahabat dan pangeran yang dicintainya, sang gadis menelan racun pahit dan mati bersama perasaannya. Kematiannya bukanlah kematian raga melainkan kematian jiwa yang mencintai... Jiwa yang berhasrat cinta... Sang gadis tidak mau lagi mengenal cinta dan berusaha mengubur bayangan cinta bahkan setiap kali ada lelaki yang mendekatinya. Tak pernah lagi ia bisa mencintai seseorang...

Akankah sang gadis bisa menemukan cintanya?
Akankah kisah sang gadis berakhir bahagia?

Inspiration: days before 18th (my best friend's blog)

Friday, 14 August 2009

Lihat ke luar jendela...



Foto di atas udah lama ngambilnya... Gw msh pake sragam SMP di situ...
Gw ngepost tuh foto krn kok foto itu bikin gw termotivasi...
Ngeliat keluar berarti ngga tertutup dan akan lbh bgs lg kalo bisa keluar beneran... XDD
haha...

Dalam hal ini adalah "keterpurukan perasaan" yang gw pake sbg topik. ^_^

Maap kalo ngga ngerti.. Mungkin ini cuma pesen buat diri gw sndiri kalo gw bisa "keluar" sekarang....

It's choice - not chance - that determines your destiny. (Jean Nidetch)

Laugh at my present times

Hahahah.... Entah knapa ketawa itu jadi makanan gw hari ini padahal kemaren sedih bgt hati gw, tp entah knapa skrg walaupun capek rasanya masih asik jadi manusia idup sehat walafiat yang walaupun jelek tapi bisa napas normal, jalan normal, makan, tidur, nyanyi, blajar, dan gila-gilaan. Yah, walaupun prasaan buat ngegorok leher sendiri itu msh ada tp setidaknya perasaan gw lbh oke skrg.. ^_^

Oke, apa yang bisa gw critain hari ini ya? Hmm... Let's see...
Ngga ada yang spesial selain badan yang luar biasa capek dan sakit di mana" gr" ekstra voli. Tapi walaupun capek, main voli itu sgt asik. XD

Kegiatan gw hari ini ngga banyak, cuma sekolah, ikut ekstrakurikuler, mandi dan online sambil baca mangascan. O iya, beli komik di gramedia n togamas... Knapa sampe di dua toko buku?
Tadi gw ke gramedia sm tmn" gw, rencananya mau beli innocent dragon 4 sama W Juliet II 1. Tapi pas ke sana dan nanya sama petugasnya ternyata innocent dragon 4 sudah habis.. huaaa.... DX Jadi akhirnya gw tiba di toko buku togamas yang semua bukunya diskon. ^^ Eh, di sana gw malah nemuin My Sweet Kaicho 6 udh terbit! Padahal yang edisi 5 aja baru terbit minggu lalu!! Dasar gw ini! Giliran terbitnya lama, nuntut cepet, giliran terbitnya cepet protes! XD

Jadi akhirnya inilah daftar komik yang gw beli hari ini:
Gramedia:
W Juliet II 1
Togamas:
Innocent Dragon 4
My Sweet Kaicho 6

Sangat menyenangkan bisa punya bacaan banyak!! XDD

Thursday, 13 August 2009

*sigh*~

Oke... Seperti postingan di bawah, gw skarang ngerasa kayak kosong bgt... kayak mau gila rasanya.. Tadi pulang sekolah aja ud kayak mau nangis... Lebay memang, tapi apalah daya pohon mangga terlalu tinggi, gw bener" pusing mikirin hidup gw dan kronologi peritiwa" dalam hidup gw..

Dari kecil gw slalu jadi anak yang terlihat dewasa daripada umurnya.. Gw susah cari temen yang cocok, kalopun punya temen kadang suka ngga nyambung n mreka cpt ilfil ke gw... SD itu masa" paling indah bagi gw krn waktu SD temen itu nggak kenal perbedaan, baur semuanya dan selalu dalam satu ikatan walaupun sikap kekanakan dan sering brantem, tapi polosnya anak kecil slalu jadi andalan...

Sekarang kalo diitung" gw udah ngalamin kurang lebih 3 pengkhianatan dalem hidup gw... yang pertama itu ortu, kedua dan ketiga itu sobat yang luar biasa gw sayang tapi ternyata kata" manisnya cuma blabbermouth aja... Sumpah! Sekarang gw ngerasa kayak mau ngegorok leher gw sendiri... nggak ngerti knapa, kalo keinget kronologi peristiwa masa lalu yang ngga enak bawaannya pasti gini. Apalagi gara" besok bnyk ulangan... *sigh*

Sangat dahsyat pengaruh lingkungan sekolah terhadap pembentukan jiwa gw sampe gw jadi anak yang ancur kaya gini...
Gw ngga nyari kebahagiaan... Gw nyari diri gw sendiri...

The end for today...T^T
Having the ability to feel pain means you have a good brain...

Life's not Life

I don't know why all of a sudden I feel really crazy like I want to suicide, cut my own neck would be the most precise words to use to explain what I want to do now.
It's killing me, the feeling of being left behind by the shadow of the ones I used to believe and the ones I used to rely on. It's not about romanticizing the story but my true feeling flows in it. It really is something which I couldn't understand.

One of my friends gave a question for me, he said, "Why do you sometimes feel like "dark" or gloomy?" and I just laughed when I heard that question, I couldn't remember the answer I gave him that time but I still remember the true answer, it's "I don't even know that. I can't even imagine how I could have that kind of dark feelings inside me..." Am I crazy?

The emptiness is growling inside my heart, trying to break my heart apart and eats me like I'm a piece of cake. I feel bored... What is happening in my life now? I don't really understand, I feel empty, lonely, stressful, and most of all, I'm tired of myself.

I know this is a boring story about myself. It's just, I feel like I want to share it. This is today's feelings of mine... It's not fun to read I know, but at least I have a place to spoil away my sadness...

I love life...Yeah, I'm sad, but at the same time, I'm really happy that something could make me feel that sad. It's like...It makes me feel alive, you know. It makes me feel human. The only way I could feel this sad now is if I felt something really good before. So I have to take the bad with the good. So I guess what I'm feeling is like a beautiful sadness. (Trey Parker and Matt Stone, South Park, Raisins, 2003)

This quotation is really helpful for me in today's mood. Really... ^_^

Wednesday, 12 August 2009

It's not something easy..

Hmm... So I'm thinking about something in human body and its relation with this world. Our eyes work as we see everything we could see. Our ears work as we hear everything in our surroundings. Our nose works as we smell the scent of everything in the air. Our mouth works as we speak or eat and drink. Our tongue works as we taste everything we eat. Our skin work as we feel cold or hot, smooth or rough, and so many, or should I say, every single part of our body is useful...

So, the point is about something we should do with it and something we shouldn't do with it. What exactly the point of having a body if we use it for something which can hurt human beings? For example, the bombs in Jakarta, that's crazy. The performer of this bombs action must be very smart, he made so many bombs as he do his job of criminal. He uses his brain for wrong purposes and even kill many people who are not guilty.

Nowadays, people have been wondering about a world without war. People have been wondering about modernization. And sometimes, even I want to change this world to be a better world where people can live happily ever after like a storybook children... Hahaha... I know it's such a kids-like dream but that's the way I think. War, starvation, racism, insolence, bullying, those kind of thing would not be in this world again someday if we really care about our world and could make a little change from now start from ourselves. We should use our body to build this world of ours and start another story about this world and about us without something about pain or war.

As humans, we are the ones who has been chosen as the caretaker of this earth by God. Do the duty! Take care of this earth! We are the World.

I'm sorry if the writing style of mine is still awful. ^_^;
The end of the story for today....
heal the world, make it a better place for you and for me and the entire human race. (Michael Jackson-Heal The World)

Tadaaa!!!!

Wakakakaa....
Ternyata setelah melalui pemilu untuk pemilihan ketua n wakil ketua OSIS periode 2009-2010 d SMA Santa Angela, perolehan suara menunjukkan bhw gw ngga menang!!! XDDD
Td wkt awal" penghitungan suara, gw yg unggul, trus dia nuntut gw traktir mreka smua kalo gw udh menang... Setiap nama gw disebutin, dia selalu ngeledek, "traktirr!!!" Wkakaka... Ternyataaa... pas di pertengahan dia yang menang... XDDD
Kualat anda!!!

Nah, waktu penghitungan suara itu, semua panitia n para kandidat ketua n wakil disuruh nontonin penghitungannya yang sangat dahsyat lamanya. Haduh, gw ud tidur lah di ruang serba guna itu! Pas selesai, eh ternyata oh ternyata masih ada yang harus dilakukan lagi yaitu menyusun struktur keanggotaan OSIS. DAHSYAT!!! DX Setelah melalui pergumulan luar biasa, akhirnya diputuskan gw masuk sekbid X, seksi pembinaan komunikasi dalam bahasa Inggris.. Jujur, ngga ngerti gw knapa ad seksi yg kaya gitu.. Pemerintah nih aneh" aja.. XDD *geleng"*

Trus, hmmm... Gw kepikiran nih, apa yg bakal gw lakuin ke depannya sbg murid n anggota pengurus OSIS, n ternyata kepala gw bnr" masih blank kalo soal yang kaya gini. Ternyata gw masih kekanak"an jg ya.. Harusnya gw udah siapin planning yang lebar alias luas mengenai apa yang bakal terjadi ke gw setelah ini. Sedikit info ke semua orang kalo gw ini orang yang sangat berantakan kalo soal waktu... Konsisten itu punya ilmunya, tp entah kenapa ilmu bayi yang satu itu ngga pernah bisa gw kuasai dengan baik. haha... mungkin gw perlu berguru? O_O

Monday, 10 August 2009

Program OSIS

Oke. Sebetulnya banyak orang yang dateng ke gw dan nanyain kenapa program yang gw tulis di kertas gw sbg kandidat wakil ketua OSIS cuma PORAK n Cross Country yang udah jadi program taunan skul. Di sini gw mau bikin tulisan yang isinya penjelasan kenapa gw tulis kaya gitu dan sekaligus buat siap" kampanye pemilu OSIS hari Rabu nanti.

1. Program yang dimaksud di form gw dan para kandidat OSIS lainnya adalah PROGRAM YANG DIUTAMAKAN bukan PROGRAM UNGGULAN. Jadi secara program" yang gw sebut adalah program dari sekolah yang wajib berjalan, program" tsb. jadi program utama gw kalo gw jadi wakil ketua OSIS.

2. Gw adalah kandidat WAKIL ketua OSIS bukan kandidat KETUA OSIS, jadi tugas gw kalo kepilih jadi wakil adalah ngebantuin ketua ngejalanin program" kerjanya, gw nggak bisa ngelangkahin ketua buat bikin program. ^_^;

Trus, kalau ada yang nanya mengenai kandidat" wakil yang lain yang punya program kerja sndiri, mreka lbh PD dengan programnya masing".. ^^ Tapi gw jg punya program" kerja sendiri yang kalo dizinkan o/ pembina untuk dibacakan n dimasukin dlm agenda OSIS bakal gw masukin dengan senang hati.. ^_^

Gw tau ank" skul gw yang baca blog gw cuma 2-3 orang, tapi setidaknya tulisan ini bisa ngelurusin. hehe... Jadi, kalo ada yang ngomongin gw tentang program gw yang amit", kasih tau ya... ^o^/

Kampanye & pemilu OSIS: 12 Agustus 2009

The end of cuap" from kandidat wakil yang jelek...
You're alive. Do something. The directive in life, the moral imperative was so uncomplicated. It could be expressed in single words, not complete sentences. It sounded like this: Look. Listen. Choose. Act.(Barbara Hall, A Summons to New Orleans, 2000)

OSIS dan sekolah

Hari ini kerasa berat banget waktu ternyata gw harus meninggalkan pelajaran dari pagi sampe siang yang notabene artinya saya tidak ikut pelajaran selama satu hari sekolah...
Olala~
Tadinya sih, gw seneng, tapi ampun alamak ternyata paranoid gw keluar pas udah siang, mulai deh mikirin catetan bejibun apa yang bakalan nyusul untuk disalin sama gw di rumah.

Ngomong", gw blm nyebutin penyebab keabsenan gw dari pelajaran skolah hari ini, yaitu tim asesor yang dateng untuk mengakreditasi sekolah kita"... Timnya itu terdiri dari dua orang yang adalah bapak" berkemeja satu kuning satu biru bertampang ramah. Gw pikir tim asesor itu ada lbh dari tiga soalnya seturut pengalaman gw di SMP waktu akreditasi, tim asesornya tdd tiga sampe empat orang... huhuhuu...

Jadi ketika gw menetap di ruang OSIS SMA yang baru pertama kalinya gw masuki, gw menyadari bahwa ruang OSIS SMA nggak sepewe ruang OSIS SMP gw ataupun kelas lengkap dengan guru dan pelajarannya; BANYAK NYAMUK MEEEENN!!!! T^T
Kaki gw udah bentol" nggak jelas banget inih! DX

Dan betapa nestapanya hati gw ketika mengetahui bahwa gw dan bbrp perwakilan OSIS lainnya punya kemungkinan harus nungguin tim asesor di ruang OSIS lagi besok karena hari ini mereka batal dateng ke ruang OSIS kita. OHHHHH!!!! DX Di mana Bundaaa.... T_T

hahahaha... itulah cerita gw di skul.

The end of cerita skul & OSIS for today...
The purpose of life is to fight maturity. (Dick Werthimer)

Sunday, 9 August 2009

My... My...

Hmm... Barusan gw lagi baca komik n mikir soal kehidupan cinta gw yg garink, sakit, tapi asik. Trus semenjak terakhir patah hati, gw blm nemuin lg yang namanya cowok yang bisa bikin gw jatuh hati... Habisnya gw tipe cewe yang kudu knal dkt n tau org dulu baru bisa suka sih... Nggak pernah love at first sight. haha...

So after those daydreams of mine, I decided to write something about my type of boys...
Tapi...
Ini cowok" bukan dari dunia nyata melainkan dari shoujo manga yang gw suka.. haha...
Bukan maksud jadi cewek aneh ya, gw cuma pengen keluar dari realita sebentaaar aja... Jadi inilah 20 cowok favorit gw di dunia manga plus sdikit ttg manganya...(skalian promosi... XD)

Oke, let's begin,

1. Usui Takumi-Kaichou wa Maid-sama!
Inilah judul komik yang gw beli hari sabtu di PVJ. Haha.. Sebuah komik love comedy dengan modal cewek perkasa dan cowok super ganteng yang iseng tapi ttp loveable--->Usui... Coba aja kalo ada cowo kaya Usui di dunia ini... huhuhuu...

Gambar 1:


Gambar 2:


Gambar 3: *AWWWWW!!!*


2. Kiryuu Zero-Vampire Knight
Komik yang luar biasa misterius dgn latar gelap n berdarah"... Sebenernya blakangan gw ud nggak suka baca VK lagi, tp krn ada Zero, ya terpaksa deeh... XDDD

Gambar 1:


Gambar 2:


Gambar 3: *AWWWWW~!!*


3. Kurosaki Tasuku-Dengeki Daisy
Kurosaki itu tokoh yang diceritain sbg seorang penyelamat dari cewek bernama Teru... Tapi dia nyamar sbg seorang bernama Daisy n nggak pernah nampakin wajahnya... khukhukhu... Misteriusnya itu, gw suka!! XDD



4. Takagi Jinya-Ai Hime~Ai to Himegoto
Jin, tokoh super duper romantis nan ganteng.. Ahhhhh~~~ <3
Rasanya semua cewek di dunia seneng sama tipe cowok ky gini deh...



5. Katsuragi Ryo-Penguin Kakumei
Cowok polos, ganteng dan lucu... Semua tingkahnya yang kaya anak kecil bikin senyum" sendiri.. hahaha.... ^_^



6. Hyuuga Natsume-Gakuen Alice
Walaupun di cerita komiknya c natsume ini msh anak sd, tp sifat dewasanya ituuu~~~ haduuh... *melts*



7. Lee Shin-goong
Baik versi drama maupun versi komik, gw cinta 22nya!!! >_<

Gambar:(manhwa)


8. Train Heartnet-Black Cat
Cowok setipe kucing hitam liar yang asik... Cakep pula... *goes to the dream world*



9. Chiaki Shinichi-Nodame Cantabile
Punya cowok yang bisa main musik klasik dengan sangat perfect kayak Chiaki adalah impian gw sejak lama...



20. Kudou Shinichi-Meitantei Conan
Sangaaaattttt Pintarrr!!!! Cakep pula!! Huhuhu...



Demikian penjelasan n bbrp gbr yang ternyata bikin ngiler gw wkt upload ke sini. haha...

Daaan.... Inilah bbrp gambar (yang ada cowok ckp komik) lagi dr gw:

Blood+


Hakushaku to yousei


La Corda D'oro


Faster Than A Kiss


Aaaaand....
Kuroshitsuji


Haaa... Sudah habis tenaga gw buat masukin gbr" yang bikin ngiler ini ke blog... Tapi gw hepi bisa kluar dr knyataan sbntr.. huhuhuhu.. XDDD

The end of ehm...

Nothing takes the taste out of peanut butter quite like unrequited love.
[Charles M. Schulz (1922 - 2000), Charlie Brown in "Peanuts"
]

PVJ, Ciwalk, BSM dan kamar mandi

Gw mau bercerita dikit soal jln" gw hari sabtu kemaren...
Stelah direncanakan selama krg lebih sminggu, gw dan enam tmn gw yg lain akhirnya beranjak ke PVJ untuk menonton UP, film baru dari Disney-pixar yang katanya sih lucu dan mengharukan.

Jadi tibalah hari H dan kami semua berangkat ke sana naik angkot. 2 kali naik angkot tepatnya. Pas udah nyampe, kita ber6, nungguin satu tmn lagi yg blm dtg krn les. Jadi kita berusaha cari tempat makan walaupun sempet nyasar ke gramedia. Di saat tmn" gw lg sibuk dgn benny & Mice, mata gw menangkap komik" yang udh lama gw tunggu" terbit dengan suksesnya, dan komik" yg udh gw tunggu itu trnyata ada lbh dr 2 judul. Oh mama, oh papa... betapa sialnya nasib gw krn duit yg gw bawa itu cuma 100ribu rupiah lebih 30ribu saja, jadi gw berkesimpulan bhw dengan menimbang, gw menetapkan kalo gw cuma beli satu aja.. T^T

Next issue, makan.
Kita semua mkn rame" di A&W, masih dengan tujuan menunggu teman kami yang lama datangnya itu. Jadi critanya wastafelnya itu di depannya ada semacam air terjun gitu... Apa ya namanya? Air yg mengalir di tembok? Yah, pokoknya pas gw ngantri, di depan gw ada oma" yang bawa cucunya. Trus begitu sang oma ud selese nyuci tangan, dia naikkin cucunya ke tangga bantu yang biasanya dipake buat bantuin ank" yg msh pendek buat cuci tangan. Pas gw mau maju untuk cuci tangan, gw ngeliat kejadian oma yang ngangkat cucunya itu, gw pikir sang cucu mau nyuci tangan juga, jadi gw menyingkir, tapi ternyata omanya bilang sama gw, "Udh kok dek, pake aja wastafelnya." Gw kn bingung... Knapa dia naikkin cucunya ke atas tangga itu? Jadi si oma yang ternyata nyadar kalo gw ngeliatin mereka dengan tatapan melongo akhirnya memutuskan untuk ngejelasin, "ini dek, dia cuma mau pegang air terjunnya aja..." GUBRAK! Adaaaa aja... XDDD

Trus akhirnya di bioskop, pas kita mau beli tiket, slh satu tmn gw ribut pengen nonton "Dying Breed" sebuah film sadis dengan promosi bertajuk "from the producer of SAW" dan poster bergambar pie yang pecah dan isinya tumpah ke mana"--->mata dengan potongan kaki hancur dan pasta darah. GYAAAAA!!!!
Back to the story, stelah melalui perdebatan panjang, akhirnya diputuskan kalo kita ttp ntn UP. Hhhh... sebuah keputusan paling fenomenal yang pernah gw denger seumur idup gw (lebay mode on).

Film UP ternyata adalah film yang mengharukan dengan cerita luar biasa dan ide nggak biasa. Hahaha.... Walaupun nggak sefenomenal film" disney lainnya, tapi asli, film ini patut direkomendasikan. Haha... A-must-see of this year... ^^

Trus... stlh ntn, bnyk yg pulang... Tgl gw n 2 tmn bersisa.. yg satu akhirnya ikut tmn yg lain ntn film yg laen lg... Gw berdua sm tmn gw yg lain akhirnya menemukan tmn" yg lain jg n akhirnya bergabung dan beranjak menuju game master...
Stelah hepi" sejenak, gw ikut tmn gw naik mobilnya menuju ciwalk menemui ortu gw yg menunggu di sana...

Sesampainya di ciwalk, gw n kluarga gw makan bersama di restoran jepang dgn muka kuyu walao hati gembira. Mkn oyako-donburi bikin hati hepi ternyata.. khukhukhu...
Nah, issue terjadi lagi ketika papa gw nerima tilpun dr tante gw yg ternyata kejebak di BSM lantaran kelalaian seorang sopirnya yang nggak bisa ditelepon... Jadi akhirnya kita sekeluarga beranjak ke BSM utk ngejemput tante gw dan anaknya dan oma gw haha... lucu bgt wktu ngeliat tante gw mrh" kaya org sarap waktu nyeritain kejadian sopir tersebut. XDDD

Jadi akhirnya sesampainya di rumah, dengan muka capek dan badan sakit, gw menuju ke kamar mandi yang nyaman dan hangat... Ahhh.... senangnya punya kamar mandi... XDDD

The end of cuap" felicia of today...

Your body isn't something, it's someone....

Friday, 7 August 2009

Gw baru tau....

GILA!!!
Gw baru tau kalo ikut xtra voli tuh bikin badan lepas dari sendi"nya n bikin otot mengejang gila layaknya bison yg diterkam singa!!! Sinting tuh!!!
Memar di tangan gw blm jg ilang, eh ud disuruh latian passing bawah lagih! DX huaaa...

Tapi apalah daya kalo ternyata kenyataanya adalah gw sndiri yg milih xtra itu... hahah..

Tadi sore, ada kejadian sinting dengan sepeda yang dudukannya tinggi bgt! Padahal dulu gw bisa mengendarai sepeda roda dua dgn sangat lancar sampe sambil berdiri ato lepas tangan jg bisa... Tp berkat insiden sinting yang terjadi kira" 7 tahun silam, akhirnya kaki badan gw ngga biasa lagi make sepeda roda dua dan berujung pada kelumpuhan syaraf-bermain-sepeda yang sebetulnya udah berakar di otak gw... Jadi sepeda teman tadi itu dengan malangnya tak tergapai oleh gw, dalam artian, gw ngga bisa lagi ngendarain sepeda roda dua walaupun gw ud nyoba dua kali tadi...Dan kecewanya gw, hal ini adalah fakta yang ngga dikarang" ato dibikin"... Iin aseli!!! HUAAAA~~~~T^T

Terus....
Waktu ayahandaku tercinta pergi ke bank untuk membayarkan uang sekolah, ternyata nomor induk gw ngga terdaftar!!! Kayanya gw salah nulis nomor induk gw kali yaa...?
Haduuh... Feli sangat terlalu sering membuat orang lain repot dan jengkel!!! *sigh*

Phew!

The end of cuap-cuap for today-nya felidae...

Sometimes I don't feel like it....

Friday, 31 July 2009

Nano Rame Rasanya!!

Whoa!

Hhahahaha... Hari ini rasanya nano-nano euy! Manis asem asin rame rasanya! (maap, bukan iklan, aseli!)

Asem: Hari ini gw awali dgn ngantuknya bodi n capeknya mata lantaran pulang malem kemarennya n ngrasa capek n males banget buat ke skul... Nah nah nah nah... Gw mengikuti pelajaran dengan setengah hati per setengah, sehingga bnr" error lah otak gw pd saat itu (kecuali pelajaran mandarin tentunya, Lao shi! You rules! XDDD). Pas plajaran geografi, gw tidur, plajaran fisika, gw ngantuk, plajaran matematika, gw gk bisa ngerti cara pak guru menjelaskan soalnya, haaah... pokoke campur" lah...

Asin: Pagi ini diadakan pemilihan kandidat pengurus OSIS dr smua kls... Trus gw ud janjian sm bbrp tmn gw buat ikut mencalonkan diri. Nah, pas ud di tengah" pemilihan, eh, tiba" dengan lantangnya dia mengatakan, "Pak! Saya mengundurkan diri sajah!"
Kampret!! Padahal gw ngga ad tmn, calon" yg laen pd ngga gitu ramah ma gw, eh, dia malah meninggalkan. (penghianat! Laknat! Bangsat! huhuhuuu... T^T) dan ketika gw berniat mengundurkan diri, tmn gw itu dgn yakinnya mengatakan, "jangan fel, jangan.. Ud siplah l mah..." Cih! Bahkan memancing makhluk" kls yg laen untuk memilih gw... Hasilnya suara tertinggi untuk calon pengurus OSIS tertulis jelas di samping kanan nama gw... DX Mlorot.. Mlorot... Mlorot... T^T

Manis: Pulsek, gw n sobat" tercinta ikut seleksi untuk ekstrakurikuler bola voli... Whahaaaa.... Gw lulus... XDDD Senangnyaaa... N gw punya bnyk waktu untuk memperhatikan sasaran mata gw n mempelajari makhluk sperti ap dia itu, knpa gw dulu bisa pny rasa sma dia, knapa kok dia itu begitu n begini, etc etc... ^_^

Rame: Nah, udah voli, gw n bbrp tmn pergi dgn kaki lemah menuju tukang baso.. Di situ kita crita" asik n makan dengan spenuh hati krn perut yang bergumam riang meminta diisi... hahaha.... Kayanya ud jadi kebiasaan di hari jumat tuh.. soalnya kita" jg makan dgn anggota sama (kurang dikit) dan tempat sama minggu lalunya... Asiknyaaa... ^_^

Wah, hari ini bisa dibilang hari plg campur aduk lah... segala peristiwa unik terjadi, mulai dr gw calon pegurus OSIS, tas dd gw ilang, tidur di pelajaran untuk pertama kalinya dlm masa sma... hahaha... XDDD

Monday, 27 July 2009

Friends...

I'm thinking about my social relationships...
What is the meaning of word 'friends'?
I can't even think an exact definition of this word nor even a single conclusion. Sometimes I heard so many people talk about best friends and then after sometimes, they left whom they have been called best friends so easily, without hesitation.

So...
What is the exact meaning of friend? I've been asking people about this and their answer mostly the same; friend is someone whom you can share thoughts with, accept you whoever you are, always be there when you need and always listen to you.
Although I understand what they meant, still I can't get the exact point of this. Which one of the answer make sense? What is the meaning of having a friend anyway if you can leave the one so easily and break the one's heart without mercy?

I don't say that I don't trust my friends, just for you to know that sometimes I have thoughts about me and my friends' future; what we will be in the future? will it be the same? shall we meet again? what shall we do after we choose separate ways?
These questions have always been in my brain and my heart...

Friends... What are you to me and what am I to you?

The end of the cuap" part 2 for today...

...You even call me friend.... (You needed me)

Lelah dan lelah...

Olala~
Sma itu nikmat trnyata ngga berlaku bwt gw...
Tugas udah sangat bejibun bikin darah naik k ubun". Plus lagi, gw ngga sanggup nahan sakit badan gw ini gr" plajaran olahraga yang sgt dahsyat bin ajaib. Gila aja disuru lari" ky org bego gitu, sit up, back up, push up pula! Sgala bagian bdn gw srasa mau lepas~! T^T

Banyak banget tugas yang harus diselesaiin dengan tangan dan kaki yg masing" cuma dua dan mata yang cuma sepasang dikendalikan otak yang cuma satu dan lembek pula, apalah daya bagi gw untuk tdk merasa lelah? Pusing gw mikirin gmn ke depannya! Pdhal gw udh berniat kalo kesalahan" gila yang gw lakukan di smp ngga akn terulang lagi, tp ttp aja capek hati...

Walaopun begitu...
Btapa gw senangnya kalo gw inget punya %^#$%$#^%#.... hahahaha...
Terlalu indah untuk diceritakan dalam bahasa
Terlalu rumit untuk dijabarkan dalam rumus matematika
Terlalu sulit untuk direaksikan dengan aturan kimia
Terlalu panjang untuk diukur dengan alat" fisika
Terlalu berat untuk dibawa lari berolahraga
Terlalu natural untuk ilmu biologi menjelaskannya
Terlalu tergila" gw padanya...
Kapan lagi bisa ngerasain hal" model gini? Hidup udh susa dan gila bgt, tp sperti galileo menemukan bahwa bumi itu bundar, gw ngerasa gw menemukan sesuatu dlm hidup gw.
(xori buat yang baca... ini tulisan asli artinya cuma gw yg ngerti... ^^)

The end of the cuap" 1 today... ^_^

God's hands covering you... His eyes watching you... His legs walk with you... His mouth always calling your name...

Sunday, 26 July 2009

Spaghetti di sore hari...

Akhirnya hari yg garink ini lewat dengan penuh nestapa tapi penuh gegap gempita...
Ke-na-pa?
Ka-re-na.....
Gini.. Gw td bangun pagi" (gw heran soalnya biasanya jadwal minggu gw bangun plg cpt adl 10 pagi tp malah bgn j 8), trus sikat gigi dan mandi. Eh, bokap gw ngajakin k Jakarta... Stelah mengalami pergumulan batin yg agak sengit, akhirnya gw putuskan kalo gw gamao pergi. Ufufufu...

Pagi" gw masakin ramyeon bwt gw n dd gw (itu loh shin myun, mie instan korea yg rasanya pedes). Gw masak pake telur n lettuce. Nikmat rasanya... Sayangnya gw ga sempet mengabadikan dengan kamera gw (lagian bkn masakan spesial, cm mie doang.. heheh.. ^_^)
Udh itu papa, mama, dd, n kk pd pergi smuanya, jd otomatis org yg di rmh tinggal gw dan si mbak. Gw ngabisin waktu di dapur pada pagi sampe sore hari sampe baju gw bau bawang. Hahaha...

Jadi siang" gw bikin spaghetti bolognaise. Gw yakin bnyk org yg tau resepnya krn sepengetahuan gw, spaghetti ini yg plg gampang dibuat tp berhubung gw masak itu hari ini, maka gw tulis lg resepnya... ^_^

Bahan spaghetti:
spaghetti kemasan (gw pake yg 500 gr)
air (gw pake 5 liter)
minyak goreng (gw pake 6 sendok makan)
garam (gw pake 4 sendok teh penuh)

Cara bikin:
Pertama didihin airnya. Kalo udh mendidih masukin spaghetti mentahnya, masukin minyak gorengnya, kasih garemnya trus aduk sebentar. Udahannya tungguin 10 menitan sampe si spaghetti jd kenyal...
Kalo udh jadi, spaghetti diangkat.. istilahnya.. ditiriskan, trus beralih ke bumbu/topping.

Bahan topping:
daging sapi cincang (gw pake 1/2 kilo)
bawang bombay (gw pake 2 biji gede)
bawang putih cincang (gw pake 1 sdt)
saus tomat (gw pake sebotol)
sambal botolan (gw pake 3/4 botol, kalo ngga suka pedes sih ngga usah)
garam (sckpnya)
merica (sckpnya)
gula (sckpnya, kalo mau pake)
minyak goreng buat numis (agak banyakan soalnya sekalian buat dagingnya)

Cara buat:
Jadi pertama" panasin minyak gorengnya trus tumis bawang putih cincangnya sama bawang bombay, tumis sampe layu trus masukin daging sapi, kasih garem n merica sckpnya trus masak sampe daging mateng. Kalo udh, masukin saos tomat sampe jadi sejenis kuah kentel, campurin sama sambal botolan trus aduk" aja sampe rata. Kalo udh mendidih, semuanya bisa diangkat n dimakan sama pastanya. ^_^

Yak... Begitulah resep asal bikin punya Feli si cacing gendut. ^^
Ini gambarnya...


Ufufufu.... Stelah asik dgn dapur dan si mbak, gw nyampul buku latian B.Ind yg kudu disampul pake sampul putih.. huh.. Trs nerusin beresin buku bwt bsk n akhirnya bercokol d dpn komputer ber-online ria~XDDD

Gw ngebayangin kalo misalnya ada cowok secakep n seperfect Usui Takumi dari manga Kaichou wa Maid-sama!... Hhhh... gw ngga bakal ngeributin soal cinta lagi deh... Tp syg, dy cm di komik. Haha...
Jujur aj gw ud capek sama yg namanya cinta, tp seorang sahabat ngasih tau gw kalo gw kudu manfaatin waktu muda gw ini buat ngerasain cinta n patah hati lbh bnyk lagih. Hahaha... (sbnrnya sih dy ngga ngomong gitu, tp kerasa ky gitu d telinga gw. ^_^)
Ok, gw bakal mencari cinta lagi n gw yakin, walaupun gada satupun cowok yg serius suka sm gw, gw psti punya jodoh di luar sana... Fight for love Feli! Ganbatte atashi!

Terakhir! Mengenai balas dendam. Sbnrnya slama ini gw punya dendam sama seorang yang ga bisa disebut teman lagi. Gw sempet berpikir untuk ngemanfaatin orang bwt bikin dy sakit hati/dongkol, tp sukur aja, sahabat yg gw sebut di atas trnyata membuka jalan bagi gw untuk ngga memanfaatkan org buat bls dendam, melainkan jadi pembalasan alami yg indah. ^,^ Thanks a lot for you, dear friend. ^^

The end of cuap" from Felicia cacing for today. ^_^/

Only you yourself can change your fate.

Saturday, 25 July 2009

Masak...

Gw baru masak Lithuanian Potato Pancake yang resepnya aseli gw dpt dari orang sana...
Rasanya asin" asem... Enaklah... ^_^

Resepnya:
1 biji telur
1/2 sendok teh bawang putih parut
2 sendok makan tepung terigu
1/2 sendok teh baking powder
2 sendok teh garam
4 sendok makan sour cream
5 biji kentang parut (kalo ada air yg keluar kudu dibuangin)

Pertama" campurin bahan 1-6. Diaduk rata, udah itu masukin ke kentang yang udah diparut. Diaduk sampe rata (kalo kentangnya berair, kudu ttp dibuangin tuh airnya).
Kalo udah rata, campuran itu digoreng, caranya ambil satu sendok makan trus dicemplungin ke minyak panas yang ngga terlalu banyak (jangan sampe makanannya kerendam). Goreng sampe keemasan trus tinggal dimakan deh. ^^

Nih gambarnya:



Btw, tugas fisika gw akhirnya selesai... Asiknya bisa merasakan udara segar sbentar...
Hari" di SMA krasa gila bwt gw gr" masalah pergaulan yang bikin bingung. Mau jadi apa hidup gw ini! Dang!

The end of the cuap" gw.... ^_^/

Sometimes love just ain't enough...

Kalau bener manusia bisa mikir….

Belakangan ini, perkembangan dunia semakin gila aja. Dari zamannya telepon genggam yang segede bata, sampai sekarang, telepon genggam dibuat sedemikian tipis supaya praktis. Dari zamannya hape cuma buat teleponan sama smsan, sampai bisa buka internet dan nge-browse dunia maya hanya dengan bermodalkan sebuah henpon mini. Beneran deh, perkembangan teknologi itu gila bgt! Sampe sikat gigi pun ada yang otomatis bergetar sendiri!

Sementara ilmuwan asyik bermain dengan iptek dan ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan kepraktisan dan kenikmatan hidup, ilmuwan lainnya yang berurusan dengan alam dan sekitarnya bingung dan gundah durjana. Walaupun teknologi sekarang udah terlalu gila dan luar biasa hebat, betapa banyak kerusakan alam yang ditimbulkannya dan dari kelalaian manusia yang menyalahgunakannya.

Hape yang dipuji” dan dipuja baik oleh anak”, remaja, ABG sampai AUG (Anak Udah Gede) a.k.a orang dewasa, ternyata punya dampak buruk bagi pemakainya. Walaupun sifatnya berkala, alias ngga langsung “menyerang”, radiasi yang ditimbulkan hape itu bisa jadi bahaya buat badan kita, manusia. FYI, Papa gw udah jadi pengguna hape slama 10 tahun lebih, dan dia pake itu buat bisnis (edit: sebuah keharusan). Setiap hari dia nerima ratusan telepon dari kliennya. Waktu awal” gejalanya ngga nampak, tapi belakangan papa gw jadi sering sakit kpala kalo udah nerima telepon yang durasinya lama. Belakangan ini gw juga begitu....

AC yang selama ini jadi “kipas-paling-adem-sedunia” juga ternyata mengundang bencana. CFC yang keluar dari AC bisa merusak ozon yang ujung”nya jadi kejadian yang namanya global warming. (Ironis emang, AC yang dipake buat ngademin ternyata bisa jadi oven ntarnya…)Mobil, motor, semuaaaaa barang” praktis yang kita punya ternyata bisa mengundang global warming….

Nah, yang bikin gw heran adalah sikap manusia pada hal” di atas…. Betapa kita ngga peduli dan ngga mau ambil pusing untuk menyelamatkan bumi kita atau bahkan diri kita sendiri! Buang sampah sembarangan lantaran tong sampahnya jauh, buka AC terus”an dari pagi sampe mlm, telpon”an sampe 2 jam, ngga ada yang peduli sama bumi bahkan pada kesehatan sendiri! Kita ngga bisa mikir kalo itu tuh berakibat buruk padahal kita udah baca hal” di atas bahkan secara lengkap dan gamblang mengenai kerusakan yang bakal timbul dari hal” yang kita lakukan.

Beberapa contoh pikiran manusia yang mengusik gw otak gw untuk mengomel:
“Cape emang jadi manusia…. Binatang sih, kalo udah ngga ada makanan, ngga usah mikir, mreka bakal menderita sebentar trus tinggal mati deh… Kalo udah punah akhirnya manusia yang mikirin mreka…. Ujung”nya manusia lagi yang mikir. Huh!!”

Orang yang punya pikiran kaya yang di atas tuh sama dengan orang bego.

“Cih! Global warming apaan?! Kemerosotan kesehatan apaan?! Halah, paling cuma guyonan ajah…. Gw sih ngga abis pikir, mana ada ozon bisa rusak cuma gara” AC? Mana ada manusia bisa sakit cuma gara” ngehirup gas knalpot?”

Orang yang punya pikiran kaya di atas brarti orang tolol.

“Yah, tenang aja… Ilmuwan udah ngatasin ini. Tugas mereka kan emang buat neliti yang kaya gini, trus melakukan observasi, trus mencoba”, trus menggali lebih dalam pokok masalahnya, trus keluar deh tuh solusi! Ngga usahlah gw mikirin global warming….”

Orang yang punya pikiran kaya di atas berarti mau cepet mati.

“Yaaah, udah kodratnya toh? Manusia sama bumi kan ngga akan kekal. Pasti ntar juga kiamat, peduli amatlah… Gw udah siap mati kok.”

Mati aja sndiri! Orang lain mau idup, gobl*k!

“Lingkungan kan bukan cuma punya gw, biarin aja orang lain duluan yang kerjain semua yang disarankan ilmuwan ituh.. Ntar kalo udah, gw tinggal niru.. Beres kan?”

Lah iya kalo ada orang lain yang kerja duluan. Kalo orangnya sama kaya lo gimana?


Jadi inilah yang gw maksud… Kalo manusia emang bisa mikir, cobalah untuk memahami arti dari global warming dan kesehatan sendiri, jangan cuma mau enaknya aja…. Kita hidup bersama sebagai manusia, emang kita ada batasnya, manusia bisa salah… Tapi yang namanya kesalahan itu kan bisa jadi motivasi. Kita bisa mulai dari buang sampah yang bener aja dulu.. Ngga usah mikir terlalu jauh soal global warming, mulailah dari kesehatan sendiri trus setelah itu semuanya bakal nyambung ke pencegahan global warming dan berakhir pada sesuatu yang baik. ^_^

Inilah hasil pemikiran gw mengenai manusia (termasuk diri gw sndiri yg sring buang sampah smbarangan n ngga peduli lingkungan)....